Stephens Kembali Taklukkan Azarenka Untuk Mencapai Final Miami Terbuka

   Washington, jurnalsumatra.com – Juara AS Terbuka Sloane Stephens kembali mengakhiri harapan mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka untuk mengukir kisah dongeng dengan meraih kemenangan 3-6, 6-2, 6-1 pada Kamis untuk mencapai final Miami Terbuka.
Juara tiga kali Azarenka, yang bermain sebagai petenis “wildcard” pada ajang keduanya setelah absen delapan bulan karena kasus seputar hak asuh putranya, memperlihatkan sedikit kemampuan terbaiknya yang membawanya menuju ke peringkat puncak dunia, namun ia kehabisan energi saat menghadapi lawannya yang merupakan unggulan ke-13.
Stephens, yang juga mengalahkan Azarenka pada putaran kedua di Indian Wells bulan ini, mengambil kendali permainan sejak awal set kedua dan tidak pernah melihat ke belakang ketika melaju melewati set penentuan dengan mudah.
“Yang saya tahu adalah saya harus tetap berjuang. Pada set pertama, saya kalah namun saya bangkit maka saya tahu jika saya melakukannya pada set kedua, saya akan berada di sana,” kata petenis AS 25 tahun itu saat diwawancarai.

    “Saya mengakhiri dengan kemenangan beruntun dan saya hanya berusaha untuk mempertahankan momentum.”
Stephens akan berhadapan dengan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko, unggulan keenam, atau petenis kualifikasi AS Danielle Collins pada final di Crandon Park pada Sabtu.
Kebangkitan awal Azarenka terjadi setelah kelahiran anaknya pada Desember 2016 tidak bertahan lama, ketika ia bermain pada dua turnamen sebelum persengketaan dengan ayah putranya mencegahnya melakukan perjalanan dengan anaknya.
Petenis Belarus itu mungkin memiliki sedikit tenis kompetitif pada beberapa tahun terakhir, namun ia menikmati laju yang bagus di Miami, termasuk kemenangan atas petenis peringkat keenam asal Ceko Karolina Pliskova pada perempat final.(anjas)

Leave a Reply