Sterling Diragukan Perkuat City Di Final Piala Liga

    London, jurnalsumatra.com – Raheem Sterling masih berjuang memulihkan kebugarannya untuk final Piala Liga Manchester City melawan Arsenal pada Minggu, tapi Gabriel Jesus sudah bisa dimainkan, kata manajer Pep Guardiola, Jumat.
“Dia memiliki masalah otot, saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk hari Minggu,” kata Guardiola tentang pemain depan Sterling saat ia memandang final pertamanya sebagai manajer City.
Ada kabar baik tentang pemain depan Brazil yang belum bermain sejak hari terakhir di musim 2017 karena menderita cedera lutut, Guardiola mengatakan bahwa dia semakin membaik setiap hari.
“Setelah Gabriel Jesus segera kembali merupakan dorongan besar bagi kami, Anda membutuhkan semua pemain, seperti pemain belakang, agar fit dan tersedia,” katanya.

     Guardiola menargetkan memenangkan trofi pertamanya di City, namun meski terbuka kesempatan penting itu, dia mengatakan bahwa dia belum tergoda untuk membalikkan kebijakannya memainkan kiper pilihan kedua Claudio Bravo dalam pertandingan Piala Liga.
Kiper asal Kolombia itu akan menjaga gawang di Wembley pada Minggu sementara pemain Brazil Ederson duduk di bangku cadangan.
“Setiap penggemar punya pendapat sendiri tapi saya manajernya dan kami di sini untuk Claudio. Tanpa dia, kami tidak ada di sini,” kata Guardiola.
City akan tanpa Fabian Delph untuk final setelah ia mendapat kartu merah melawan Wigan Athletic karena City dikalahkan secara mengejutkan di babak kelima Piala FA, Senin.
Hasil itu, kata Guardiola, harus dikeluarkan dari pikiran mereka saat melawan Arsenal.
“Saya selalu mengatakan bahwa saya lebih memilih untuk bermain final setelah memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Spanyol, yang memenangkan 11 dari 12 final Pialanya saat menjalani kompetisi sebagai manajer Barcelona dan Bayern Munich.
“Saya ingin sekali tidak keluar dari Piala FA tapi kami harus berdiri, pulih dan fokus pada pertandingan berikutnya.”(anjas)

Leave a Reply