STIE Workshop Tentang Buka ISBN dan Modul

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Untuk pertama kalinya Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat menggelar workshop penulisan penerbitan buku ISBN dan E Modul. Dalam acara tersebut diikuti puluhan peserta dosen dan juga mahasiswa Program Pascasarjana STIE Serelo Lahat.

Bupati Lahat yang diwakili oleh Asiaten III, Drs H Iskandar MSI yang membuka workshop tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat sangat mendukung dan merespon positif pelaksanaan workshop penulisan penerbitan buku ISBN dan E Modul yang digelar oleb Program Pascasarjana STIE Serelo Lahat. Karena menurut Asisten III, kegiatan itu sangag banyak manfaatnya bagi kalangan dosen dan mahasiswa.

“Pemda Kabupaten Lahat sangat mendukung sekali dengan terlaksananya workshop ini. Oleh karena itulah saya harapkan para peserta dapat mengikuti acara ini sampai selesai,” kata H Iskandar, Sabtu (22/9/2018).

Tak hanya itu saja, dengan adanya workshop penulisan penerbitan buku diharapkan bisa menunjang para dosen di STIE Serelo Lahat untuk dapat menciptakan buku sendiri sehingga kualitas dosen di STIE Serelo Lahat benar benar memiliki penguasaan terhadap hasil buku sendiri.

“Dosen pun harus dapat menciptakan buku sendiri. Apalagi dengan adanya workshop seperti ini, diharapkan dosen disini dapat menjadi dosen yang berkualitas. Lagi pula kita tahu sekarang ini Program Pascasarjana STIE Serelo Lahat sudah memiliki akriditasi B,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Program Pascasarjana STIE Serelo Lahat, Dr Budi Hartono SE MSi mengatakan, tujuan digelarnya workshop penulisan penerbitan buku, diharapkan agar para dosen STIE Serelo Lahat dan juga mahasiswa Program Pascasarjana bisa tahu dan mendapatkan banyak ilmu dalam cara teknik penulisan buku.

“Karena kegiatan workshop seperti ini merupakan yang pertama kalinya kita gelar. Apalagi dengan adanya pelaksanaan ini bisa bermanfaat untuk dosen dan juga mahasiswa Program Pascasarjana STIE Serelo Lahat,” ungkap Budi.

Untuk narasumber sendiri, lanjut Budi berasal dari berbagai kalangan yang sudah banyak pengalaman dalam menciptakan penulisan terhadap penerbitan buku, seperti Edi S Mulyana S Si MT dari manager operational penerbit Andi Yogjakarta, lalu ada Cakti Indra Gunawan SE MM PhD yang berasal dari dekan sekolah Pascasarjana Universitas Tribuawana Tunggal Dewi, serta Drs H I Gede Mandera MT yang berasal dari SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Dalam acara tersebut juga dihadiri langsung oleh, Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE MSi, Pembina Yayasan STIE Serelo Lahat, Drs H Imron Marus, Ketua Yayasan STIE Serelo Lahat, H T Dharmanto BA. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =