STQ 8 Dihelat di Ponpes Al Muhibbin Betung


Banyuasin,  jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin H Askolani melalui Asisten 1 Setda Banyuasin, HM Senen Har mengatakan, STQ ke-8 tingkat Kabupaten Banyuasin akan dihelat di Ponnpes Al Muhibbin Desa Taja Raya II Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Memperlombakan  9 cabang dan diikuti 21 Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“STQ ini akan berlangsung 4 sampai 8 Maret 2019 dengan memperlobakan
Saritilawah, Hifdzil Quran, Tafsir Bahasa Arab dan lomba menghapal hadist sanad,”kata Senen rapat persiapan STQ, Kamis (14/2/2019).

Kita berharap, katanya kegiatan ini berlangsung sukses dan bisa mengkuti lomba tingkat Sumsel dan membawa nama baik Kabupaten Banyuasin.

“SK kepanitiaan sudah ditandatangani pak Bupati Banyuasin H Askolani, SK ini akan menjadi dasar hukum kita  dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, sehingga panitia siap bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” ungkapnya.

Yang menjadi penanggung jawab kegiatan ini, lanjutnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin beserta stakeholder seperti OPD dan Pemerintah se-tempat.

“Penanggung jawab kegiatan ini  Asisten 1 Setda Banyuasih,  Ketua Panitia Kabag Kesra H Ahmad Mastur dan Sekretaris H Iskandar Mahyudin dan SKPD Kabupaten Banyuasin yang terlibat didalamnya,” tegasnya.

Kepala Kemenag Banyuasin HM Arkan menyampaikan bahwa sebagai umat islam mari saling mengingatkan akan kepedulian terhadap keagamaan.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah DWT,” jelas dia.

Camat Betung, Arifin Nasution mengucapkan terimakasih atas kepercayaan  Pemkab  Banyuasin menunjuk Ponped Al Muhibbin sebagai tuan rumah kegiatan STQ ini.

“Mohon doa dan dukungannya agar kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses sesuai dengan harapan kita semua,” kata Arifin. (BIO)

Leave a Reply