Sukiman Jabat Kasat Lantas Polres Banyuasin

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra. com-AKP Sukiman dipercaya menjabat Kasat Lanlantas Polres Banyuasin menggantikan AKP Hegy Renata. Sebelunya Sukiman adalah Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau.

Sertijabnya dipimpin Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK,  di Mapolres Banyuasin, Selasa (6/3/2018).

Sukiman usai sertijab kepada wartawan mengatakan, dalam menjalankan tugasnya tetap mengedepankan disiplin yang sesuai dengan aturan dan kewenangan sebagai satuan polisi lalu lintas.

Dia menambahkan, sementara masih dalam masa diselenggarakan Operasi Keselamatan Musi 2018, maka pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan anggotanya dan melakukan pantauan.

“Mengingat wilayah hukum Polres Banyuasin berada di ruas jalan lintas antar kota antar provinsi, tentu akan dilintasi berbagai jenis kendaraan, maka kita perlu membutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra,”katanya.

Selain itu, tambahnya Kabupaten Banyuasin sebagai daerah yang sedang melaksanakan Pilkada serentak, dan disepanjang ruas Jalintim, Banyuasin juga sedang ada aktipitas penggalian pipa gas, sudah tentu akan lebih padat kendaraan yang memanfaatkan jalan negara ini.

Untuk itu pihaknya, terang dia akan menempatkan anggotanya disetiap titik yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan pada saat jam-jam padat pengguna jasa transpotasi darat di ruas Jalintim  Banyuasin ini.

Mantan Kasatlantas Polres Lubuk Linggau ini, menyebutakan,  selain melanjutkan Operasi Keselamatan Musi 2018 sampai berakhir 25 Maret 2018 juga akan menegakkan kedisiplinan bagi para pengendara yang bertujuan untuk menekan tingkat lakalantas dan mendukung peningkatan pendapatan daerah melalui sanksi tilang yang dilakukan para pengendara.

Masalah informasi adanya aktivitas perusahaan yang melakukan penggalian pipa gas yang dekat dengan badan aspal ruas Jalintim, lanjut Sukiman kita akan pelajari dan memanggil pihak menejemen perusahaan.

“Jika tidak bisa diajak komunikasi dengan baik dan akan menyusahkan masyarakat, walau itu aset negara  yang dikerjakan tetap akan diberlakukan sanksi,”tandasnya.  (Bio/Lubis)

Leave a Reply