Sulaiman : MTQ Bentuk Syiar Islam

Palembang, jurnalsumatra.com – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Palembang yang pusatkan di pelataran benteng kuto besak resmi ditutup , Sabtu siang (27/1/2018).

Kecamatan Alang-alang lebar keluar sebagai juara umum dengan raihan poin 79, disusul kecamatan Kertapati sebagi juara II dengan poin 70, dan kecamatan Sako sebagai juara III dengan nilai 52.

Dalam sambutannya, Walikota Palembang yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan, perhelatan MTQ kota Palembang ini merupakan suatu upaya syiar islam ditengah-tengah masyarakat.

“Selama satu minggu masyarakat dapat menikmati wisata religi berupa perlombaan MTQ disini, dengan berbagai pertunjukan lainnya, ini bagian dari upaya syiar Islam di tengah-tengah masyrakat, mewujudkan Palembang yang madani, Palembang madani zaman now” Kata Sulaiman Amin.

Sementara itu, Ketua dewan hakim MTQ yang juga menjabat Kepala kantor  Kementerian Agama Kota Palembang H. Darimi berpesan kepada para peserta MTQ, untuk benar-benar mendalami makna Al Quran.

“MTQ bukan sekedar ajang perlombaan untuk mencari pemenang, namun yang lebih penting kita bias mengamalkan nilai-nilai Al Quran” Ujar Darimi.(relis humas pemkot Palembang/amir)

Leave a Reply