Sulawesi Selatan Jadi Tuan Rumah Sirnas 2018

   Makassar, jurnalsumatra.com – Pengurus provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan resmi menjadi tuan rumah ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) yang direncanakan pada Agustus 2018.
Humas PBSI Sulsel Michael Kiky di Makassar, Senin, mengatakan kepastian itu diperoleh setelah proses penandatangan MoU antara PBSI Sulsel bersama pengurus pusat dan pihak sponsor di Jakarta.
“Hari ini Ketua PBSI Sulsel melakukan penandatanganan kesepakatan MoU terkait penyelenggaraan Sirnas di Makassar. Tentu kami bersyukur dan ikut berbangga kembali mendapatkan kepercayaan dari pengurus pusat untuk melaksanakan event nasional,” katanya.
Untuk lokasi pelaksanaan Sirnas 2018 ini, ia mengatakan, pihaknya masih akan menentukan venue yang akan digunakan apakah di GOR Sudiang Makassar atau di GOR Sungguminasa Gowa.
Ia juga berharap pelaksanaan Sirnas 2018  bisa diikuti lebih banyak peserta agar kualitas kejuaraan semakin maksimal.

    Kondisi itu tentu sesuai dengan keinginan dan harapan dari pengprov PBSI Sulsel yang menjadikan ajang tersebut sebagai ujian kualitas para atlet khususnya para pebulu tangkis muda di Sulawesi Selatan.
Pengprov PBSI Sulsel  selanjutnya akan fokus mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan Sirnas 2018 dapat berjalan lancar dan sukses. Termasuk para atlet yang akan diturunkan pada ajang nanti.
Terkait kondisi mental atlet yang belum begitu maksimal saat menghadapi lawan khususnya dari pulau Jawa, pihaknya berharap pada tahun ini sudah bisa diperbaiki lagi.
Apalagi secara kualitas, atlet Sulsel dan atlet asal Jawa juga sudah cukup berimbang khususnya untuk level pemula dan taruna.(anjas)

Leave a Reply