Sultra Siapkan Kontingen Jambore Pemuda Indonesia 2017

     Kendari, jurnalsumatra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara sedang mempersiapkan kontingen menghadapi Jambore Pemuda Indonesia (JPI)  di Sawalunto, Sumatera Barat, 15-21 November 2017.
Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda La Tandowele di Kendari, Selasa,  mengatakan kontingen JPI Sultra berkekuatan 16 orang hasil seleksi dari 100 peminat.
“Seleksi untuk mendapatkan 16 orang pemuda terbaik berjalan cukup ketat dan obyektif. Tim seleksi adalah gabungan dari Kemenpora dan Dispora Sultra,” kata Tandowele.
Para pemuda yang menjadi duta JPI diharapkan sungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan sehingga kelak terpatri semangat nasionalisme yang kuat.

     “Interaksi antarpemuda menguatkan jiwa dan semangat kebersamaan  sebagai generasi muda harapan bangsa yang berkarakter Pancasila,” kata Tandowele.
Program JPI  yang mempertemukan seluruh pemuda Tanah Air mengusung misi terbentuknya pemuda pemudi kreatif.
Pemuda Sultra juga dilatih penguasaan budaya lokal untuk memperkuat kebudayaan nasional,  membaca puisi serta olahraga tradisional.
“Keikutsertaan pemuda Sultra pada ajang JPI menjadi sarana promosi potensi wisata Sultra ke mancanegara maupun domestik,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =