Sumbar Dukung Atlet Berprestasi Di Asian Games

     Padang,  jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar mendukung 10 atlet asal daerah itu dapat berprestasi di ajang Asian Games 2018.

“Saat ini kesemua atlet sedang menjalani pemusatan di pelatnas,  diharapkan semuanya masuk Asian Games dan meraih medali, ” kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang,  Selasa.

Kesepuluh atlet tersebut antara lain Yaspi Boby,  Lusiana Satriani dari cabang olahraga atletik,  Novrica Yanti dari paralayang, Marstio,  Delva rizky (taekwondo)  Noprion , Ayu,  Sri (dayung) ,  dan Dwirahayu Fitri dari Soft tennis.

Satu nama terakhir merupakan atlet junior Huggies Yustisio dari cabang karate.

Meski atlet tersebut saat ini di pelatnas,  uang pembinaan dari KONI Sumbar tetap rutin diberikan sesuai anggaran yang ada.

Di samping itu bila mampu meraih prestasi medali emas atau juara akan diberikan bonus.

“Kami berharap upaya ini memancing masyarakat untuk ikut mendukung kiprah atlet tersebut, ” ujarnya.

Dukungan tentu bisa diberikan melalui bantuan secara fisik maupun non fisik seperti mencarikan latih tanding atau menggelar kejuaraan atau membantu dalam penguatan sarana prasarana.

Kemudian dukungan juga bisa dilakukan nanti menonton langsung setiap pertandingan para atlet tersebut.

“Semakin tinggi animo masyarakat mendukung olahraga di Sumbar diyakini semakin banyak atlet yang berprestasi, ” kata dia.

Sementara itu salah satu pengurus cabang olahraga tarung derajat Jasmi mengatakan dukungan langsung olahraga dari masyarakat penting dilakukan.

Tentu salah satunya dengan mengenal terlebih dahulu cabang tersebut.

Untuk itu dia berharap adanya juga dukungan untuk sosialisasi olahraga yang kemungkinan masih awam seperti tarung derajat.

Leave a Reply