Sumsel Dinyatakan Sebagai Provinsi Potensial Investasi

Palembang jurnalsumatra.com – Sumatera Selatan pada ajang Indonesia`s Attractiveness Awards 2018 yang diselenggarakan Tempo Media Group dan Frontier Group, dinyatakan sebagai Provinsi Potensial Investasi Peringkat Platinum.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin setelah menerima penghargaan yang diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Jumat malam, menyatakan berbangga dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Sumatera Selatan.

Dirinya bangga atas prestasi dan pencapaian ini karena begitu banyak prestasi dan penghargaan yang raih, dalam kurun waktu empat tahun terakhir setidaknya setiap 10 hari, pemerintah Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan.

Terima kasih kepada seluruh rakyat Sumsel dan penghargaan ini adalah penghargaan untuk semua, kata dia.

Sementara Mendagri mengatakan, prestasi berupa penghargaan tersebut sebagai langkah dan terobosan atau inovasi kepala daerah dalam memajukan wilayahnya.

Kepala daerah adalah tangan kanan Presiden, sekaligus wakil pemerintah pusat di daerah, ujar dia.

Oleh karena itulah, pemerintah daerah diharapkan tetap dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dalam menjalankan pemerintahan, strategi dan kebijakannya, ujar dia.

Dia mengatakan, pada ajang penghargaan ini, parameter pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2018 ini menggunakan empat dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

Jadi seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kata dia.

Menurut dia, data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian.

Selain itu juga dilakukan analisa digital dan media sosial terhadap masing-masing kabupaten dan kota yang masuk nominasi.

Bersama provinsi Sumsel, Kabupaten Muara Enim juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Pelayanan Publik. Penghargaan diterima langsung Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + twelve =