Sumsel Siap Selenggarakan MXGP Of Indonesia


Palembang, jurnalsumatra.com –  Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan Press Conference IndoMXGP 2019, 

sekaligus penandatanganan kesepahaman bersama Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiket.com selaku sponsor utama Motocross Grand Prix (MXGP)  2019. 

yang dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Senin  (24/6/2019) malam. Dalam Press Conference IndoMXGP  tersebut terungkap sudah ada  28 negara dan tercatat 60 crosser kelas dunia ambil bagian dalam ajang kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan digelar tanggal 5-7 Juli  2019 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun nara sumber dalam  Press Conference IndoMXGP 2019 selain Gubernur H. Herman Deru juga ada Head of commercial tiket.com Andi Hendrawan,. Chairman MXGP M. Irwansyah, Direktur Arena sirkuit Internasional Judiarto Tjitrasmoro, Penggiat otomotif Nabila Putri. Acara ini dipandu oleh Omes.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam  sambutannya mengapresiasi  atas keseriusan tiket.com yang telah bersedia menjadi sponsor utama MXGP di Palembang.

“Terikasih untuk tiket.com yang telah bersedia menjadi sponsor utama termasuk juga dalam hal promosi. Begitu juga  semua yang terlibat dalam mensukseskan agenda kelas dunia ini saya ucapkan terima kasih,” tegas Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, Sumsel sudah sudah siap menerima kedatangan crosser dari luar daerah dan manca negara. Terlebih fasilitas sudah dibangun termasuk hotel  mulai dari bintang satu hingga bintang lima. Bakan kalau dibutuhkan wisma atelit di JSC dapat akan digunakan untuk para tamu yang datang ke Kota Palembang.

“Kita  dari Pemprov sama sekali tidak berorienstasi pada profit. Tapi  kita berorientasi pada pendapatan dari sektor UMKM  bagi  masyatakat.  Dan pastinya ini akan meningkatkan kunjungan pariwisata di Sumatera Selatan,” tegasnya.

Dia juga  mengharapkan pada jajaran OPD  untuk ikut terlibat mensukseskan agenda tersebut. Demikian juga dengan warga Sumsel dimintanya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama event ini berlangsung. Untuk kelancaran arus lalulintas dia memastikan pihak terkait telah menyusun rekayasa lalulintas. Dengan menyediakan kantong parkir serta pemanfaatan LRT angkutan Bus bagi masyarakat.

Saat ditanya wartawan terkait dengan harga tiket Herman Deru memastikan harga tiket terjangkau dan dapat dibeli dengan menggunakan aplikasi tiket.com.


“Untuk harga tiket penonton umum Rp 100.000 cukup murahlah untuk nonton event kelas dunia. Adapun untuk tiket penonton do tribune Rp 400.000 dan VIV Rp. 1,5 Juta itu untuk kalangan terbatas mungkin nantinya untuk para tamu kehormatan,” jelas Herman Deru. 


Sementara itu Direktur Arena Sirkuit Internasional Judiarto Tjitrasmoro menyebtukan selain jejuaran dunia mxgp. Pihaknya juga menyiapkan kejutan diantara kejuaraan nasional motocross memperebutkan piala Gubernur Sumsel yang akan diikuti para pembalap nasional dari semua kelas akan hadir dikota Palembang.

Ia berharap dengan adanya event international tiketcom IndoMXGP, mampu mendongkrak semangat dan mengajak para generasi muda yang hobi balap motor  sekaligus dapat menyalurkan hobi dan bakat balapnya. 

“Ini kita sekaligus menggali bakat pembalap pemula dari seluruh kabupaten/kota. Bahkan di tiap-tiap kecamatan dan desa banyak sekali crosser-crosser alami yang bingung menyalurkan kemana,  jadi kita berharap mereka bisa kita tampung. Maka ada dua event setelah selesai tiket.com IndoMXGP international kita juga adakan kejurnas dan ini baru yang pertama kali memperebutkan piala Gubernur Sumsel ada dua event yang berkesinambungan itu yang kita harapkan,” terangnya.

Dilain pihak  Head of commercial tiket.com Andi Hendrawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran awak media. Dia menyebutkan Tike.com sudah kedua kalinya menjadi sponsor MXGP.

Melalui ajang ini diharapkan akan dapat mendongkak kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya kota Palembang.

Dikatakan, dirinya sangat senang bisa kembali menjadi bagian dari kejuaran motocross tingkat internasional ini. Apalagi Indonesia kembali ditunjuk menjadi tuan rumahnya. Ini menjadi potensi besar untuk mendatangkan wisatawan juga ke kota Palembang dan Semarang tempat berlangsungnya tiket.comIndoMXGP. 

“Kami berharap setelah event ini, kota Palembang dan Semarang namanya semakin mendunia dan bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang diperhitungkan oleh wisatawan dari seluruh dunia” tambah Andi.

Sebagai sponsor utama, tiket.com juga akan turut memeriahkan jalannya kejuaraan dengan membuka booth di sekitar lokasi acara. Booth tiket.comnantinya akan dipenuhi aktivasi menarik dengan berbagai macam hadiah dari tiket.com.

“Selain menikmati jalannya lomba, kami ingin masyarakat yang menonton juga bisa merasakan euforia dan kemeriahan dari kejuaraan tiket.comIndoMXGP saat berkunjung ke booth tiket.com. Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan oleh tiket.com dengan mengikuti aktivasi yag ada di booth kami” tutup Andi.

Usai Press Conference Gubernur dan Head of commercial tiket.com Andi Hendrawan  melakukan MoU yang disaksikan oleh yang hadir khususnya kalangan media, cetak, elektronik dan media Online.(rilis/aka)