Sumsel Sosialisasikan Asian Games Ke 216 PTS

    Palembang, jurnalsumatra.com  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyosialisasikan Asian Games XVIII yang akan berlangsung pada 18 Aguatus-2 September 2018 kepada pimpinan 216 Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah II Sumbagsel.
Sosialisasi tersebut dilakukan pada acara pembukaan rapat kerja pimpinan PTS wilayah II di Griya Agung Palembang, Jumat (6/4) malam yang juga dihadiri ribuan dosen dan mahasiswa perwakilan dari PTS  yang ada di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung serta  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.
Pembukaan kegiatan yang bertema “Strategi Meningkatkan Kemandirian, Daya Saing dan Inovasi Perguruan Tinggi Swasta Menuju Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi” ditandai dengan pemukulan gong oleh Menristekdikti didampingi gubernur Alex Noerdin, Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti, Wardono, Ketua Kopertis Wilayah II, Selamet Widodo.
Lebih lanjut melalui tayangan video persiapan Asian Games di Palembang, Gubernur Sumsel memukau para rektor PTS, dosen, dan ribuan mahasiswa.
Menurut Alex, dirinya sengaja menyampaikan banyak hal tentang keberhasilan pembangunan Sumsel menjelang Asian Games untuk menjelaskan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dengan menarik Asian Games diselenggarakan di Palembang.
Selain itu untuk menunjukkan kepada dunia, seluruh fasilitas pertandingan olahraga berstandar internasional yang dibutuhkan sudah siap begitu pula fasilitas pendukungnya.

    Perkembangan persiapan Asian Games yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September itu sesuai dengan rencana dan diharapkan para rektor, dosen, dan mahasiswa yang mengikuti sosialisasi ini, setelah selesai raker bisa membantu menyebarluaskan informasi tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat di tempat masing-masing untuk mencapai suksesnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.
“Tadi saya sudah izin sama pak Menteri untuk berjualan tentang Sumatera Selatan dan memaparkan persiapan Asian Games. Sebenarnya banyak sekali yang bisa ditampilkan melalui tayangan video ini, tetapi karena waktu sudah malam saya singkat saja,” ujar Alex.
Sementara Menteri Ristekdikti, Mohamad Nasir dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan Gubernur Alex Noerdin membangun Sumsel dan menjadikan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.
Menurut dia,  sosok Gubernur Alex Noerdin patut menjadi kebanggaan masyarakat berkat prestasi dan keberhasilannya membawa Sumsel lebih maju.
“Saya tahu persis kalau dalam rapat terbatas dipimpin Presiden, Gubernur Sumsel satu-satunya kepala daerah yang paling aktif menyampaikan gagasan cemerlangnya,” ujar Mohamad Nasir.(anjas)

Leave a Reply