Sumsel Terima Penghargaan Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik

   Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama dua daerah lainnya mendapat penghargaan Dana Rakca atau pengelolaan keuangan terbaik di Indonesia.
Penghargaan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran di Istana Bogor, Rabu.
Gubernur di Palembang, Kamis mengatakan, anugerah tersebut diberikan sebagai apresiasi dan penghargaan  kepada daerah yang berkinerja baik dalam aspek pengelolaan keuangan daerah.
Selain itu penghargaan diberikan karena layanan dasar publik dan perekonomian daerah yang cukup baik, kata gubernur.
Melalui Dana Rakca tersebut diharapkan dapat mendorong daerah untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam membangun.
Selain itu dalam mengembangkan inovasi daerah, sesuai dengan karakteristik wilayah  masing masing untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

   Melalui penilaian tersebut maka Sumsel mendapat penghargaan pengelolaan keuangan daerah.
Selain Sumsel dua provinsi lainnya yang mendapatkan penghargaan itu Jawa Timur dan Sumatera Barat.
Sementara Kabupaten Musi Banyuasin dalam penyerahan DIPA itu mendapat bantuan dana insentif daerah Rp26 miliar.
Sementara Presiden dalam penyerahan DIPA itu mengatakan, proses percepatan administrasi penyampaian DIPA dilaksanakan sebelum tahun berjalan dimulai.
Hal ini bertujuan karena pemerintah menginginkan akselerasi pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran pusat dan daerah supaya  dapat memberikan manfaat nyata kepada seluruh masyarakat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − eleven =