Sumsel Tuan Rumah Seminar Internasional Ombudsman

Palembang, jurnalsumatra.com – Provinsi Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah seminar internasional ombudsman dalam rangka memperingati hari jadi organisasi tersebut, di Palembang pada awal Maret 2019.
   Gubernur Sumsel Herman Deru, di Palembang, Rabu, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi seminar internasional tersebut karena cukup positif dan menambah wawasan ilmu baru.
   Seminar tersebut diharapkan dapat berkelanjutan sebagai salah satu upaya meningkatkan pengawasan dalam pelayanan.
   Apalagi seminar yang bertemakan “Pelayanan Publik Yang Baik di Tengah Era Disrupsi”, dinilai sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan publik.
   “Bukan itu saja, seminar akan dihadiri pembicara dari Belanda, Thailand, dan Australia sehingga harus berjalan sukses,” ujar dia lagi.   
   Deru mengingatkan yang terpenting dalam penyelenggaraan seminar nanti adalah masalah pengamanan, mengingat banyak tamu-tamu dari luar negeri yang akan hadir ke Kota Palembang.
   Pemprov Sumsel mengapresiasi penuh kegiatan seminar internasional ini dan siap membantu apa pun keperluan yang dibutuhkan, ujar Gubernur.
   Menurutnya, dengan dilaksanakan seminar tersebut diharapkan pelayanan publik akan semakin baik.
   Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Organisasi Pemprov Sumsel Dwi Cipta mengatakan, seminar internasional itu akan membahas topik pelayanan publik dari berbagai negara peserta.
   Dalam seminar itu, pembicara akan menjelaskan disrupsi apa yang terjadi selama pelaksanaan pelayanan publik di negara mereka sendiri, diikuti dengan bagaimana mereka mengelola situasi yang mengganggu demi kualitas layanan publik yang lebih baik.
   Seminar itu cukup penting terutama dalam meningkatkan pelayanan publik, kata dia lagi.   
Bersamaan seminar juga akan dilaksanakan Rapat Kerja Tahunan Ombudsman Tahun 2019 serta pemberian penghargaan untuk gubernur atau bupati yang stafnya dinyatakan kompeten secara kelembagaan sebagai pemberi pelayanan publik untuk tahun 2018.(anjas)

Leave a Reply