Sunatan Massal dan Berobat Gratis Ala PT BA

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Menyambut hari ulang tahun (HUT), yang ke-37 Tahun PT Bukit Asam (PTBA Tbk) melakukan sunatan massal dan pengobatan secara gratis.

Acara tersebut, dimulai sejak pukul 08.00 WIB, yang dipusatkan di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Tak pelak, kegiatan sosial yang dilakukan perusahaan milik BUMN Persero ini, dari khitanan dan pengobatan gratis itu, dapat menyedot ratusan anak serta orang lanjut usia (Lansia) tumpa ruah memadati kantor Kecamatan.

“Alhamdulillah, kegiatan sosial seperti ini setiap tahun kita lakukan, dalam menghadapi HUT PTBA Tbk. Nah, untuk tahun ini menyambut HUT yang ke-37 Tahun, ” ungkap Perawakilan manajemen PT BA  Mulyadi, Selasa (20/2), kemarin.

Menurutnya, kegiatan seperti ini, jelas akan mengundang ratusan masyarakat. Tapi, asal tertib semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan bersama, dan kalau pasien dapat bersabar serta menjaga ketertibab, mudah mudahan panitia yang adapun tidak kwalahan dalam menghadapi semua pasien itu, ” pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan manajemen PT BA, Delpi menjelaskan, berbagai macam kegiatan telah dipersiapkan oleh pihaknya, dalam rangka menyambut HUT PTBA Tbk yang ke-37 Tahun ini. Berdasarkan agenda perusahaan melaksanakan sunatan masal serta pengobatan secara gratis.

“Kegiatan sosial seperti ini,  bakal dilakukan didua Kabupaten. Untuk Lahat sendiri dipusatkan di Kecamatan Merapi Barat, sedangkan Muara Enim sunatan masal dan pengobatan gratis akan dilaksanakan di Tanjung Enim, Muara Enim, dan Lawang Kidul, ” tutur Delfi.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Kamran SE mengucapkan terima kasih kepada PT BA Tanjung Enim yang telah melakukan bahkti sosial yang di adakan setiap tahunnya ini, sehingga kegiatan ini bisa di manfaatkan oleh warga di Kecamatan Merapi Barat.

“Jelas dengan kegiatan sosial seperti ini, sangat membantu masyarakat Merapi ini. Dan kita berharap kegiatan serupa dapat terus ditingkatkan, tidak harus menunggu hari ulang tahun PTBA saja, ” tukas Kamran. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =