Supriono Inspekturi Upacara HUT Satpam

BANYUASIN, SUMSEL,Jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, bertindak selalu Inspektur Upacara pada HUT Satpam ke-37 tahun 2017 yang digelar di Polres Banyuasin, Sabtu (30/12/2017).

Hadir dalam kegiatan ini  Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK, para pejabat utama Polres Banyuasin, Kapolsek Jajaran, intansi terkait lainnya serta ratusan satuan pengamanan (Satpam) di kabupaten Banyuasin dan tamu undangan lainnya.

Disela-sela perayaan HUT   Satpam  diledakan kembang api guna mengiringi  dilepasnya ratusan balon dengan spanduk ucapan HUT Satpam Ke 37 yang  dilepas Bupati Banyuasin bersama Kapolres Banyuasin.

Supriono membacaan amanat tertulis Kopolri yang intinya menyebutkan, Peringatan HUT Satpam ke 37 yang dilaksanakan secara serentak di  Polres-Polres dimaksudkan  untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing- masing, sebagai  mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

Kapolri mengucapan terima kasih,dan memerikan  penghargaan kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas, atas segala dukungan maupun partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.

“Melalui  peringatan  hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap  kinerja yang telah dilakukan,” katanya.

Perlu dipahami juga, tegasnya  bahwa dinamika lingkungan global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat.

Kapolres Banyuasin, memberikan arahan kepada semua anggota satuan pengamanan di seluruh pelosok nusantara pada umumnya dan khususnya yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyiasin yakni, pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kerhormatan anggota Satpam.

“Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang, “katanya.

AKBP Yudhi, mari tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan serta berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial security. (Bio/Lubis)

Leave a Reply