Supriono Irupi Hut SatpolPP

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com- Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM menjadi inspekur upacara  dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 serta Pemadam Kebakaran ke-99 Tahun 2018 di Lapangan Pemkab Banyuasin, Selasa (3/4/2018).

Hadir dalam acara ini  Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus  Pinem S.IK, Sekda Banyuasin H Firmansyah, Kadis Kominfo Erwin Ibrahim,Kadis Pendidikan HM Yusuf, Kadis Dukcapil Saukani, Kadis Perkimtan Noor Yosep Zaath.

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM Selaku Insepktur upacara mengatakan,keberadaan Pol PP, Damkar dan Linmas yang merupakan garda terdepan memberikan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum harus memiliki berbagai kemampuan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian tulus dari anggota Pol PP Damkar dan Linmas yang telah memberikan rasa tentram dan aman kepada masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun Sat PolPP yang Ke-68 Linmas ke-56 serta Damkar yang ke-99,”ucapnya saat menyampaikan sambutan Mendagri.

Disela acara, personil satuan polisi pamong praja unjuk  kebolehan  dengan memperagakan beladiri jenis taekwondo dan juga atraksi lompat lingkaran api, memecahkan besi menggunakan tangan.

Disela-sela acara, tak disangka terjadi kebakaran yang berada di area Pemkab Baanyuasin  di depan Kantor Bupati dengan sigap para personil pemadam kebakaran beraksi dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, tak berselang lama api berhasil dipadamkan. beruntung tidak ada korban jiwa.namun Ini hanyalah simulasi pemadam kebakaran yang dilakukan tim Personil Damkar yang tak mau ketinggalan unjuk kebolehan.

Kepala Dinas  Satpol PP dan Damkar Banyuasin Drs Anthony Liando, S.Sos, MSi mengatakan,masih kekurangan jumlah personil,berharap dari kebijakan bupati bisa menambah jumlah personil yang ada dari 450 orang hanya 50 orang personil PNS/ASN selebihnya honnorer dan kedepannya semoga satuan Polisi Pamong Praja  bisa berubah lebih baik lagi. (Bio/Lubis)

Leave a Reply