Supriono Marahi Kades Ngobrol Saat Dirinya Pidato

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com –  Ternyata  Bupati Banyuasin SA Supriono  bisa marah juga, tidak seperti biasanya suami Karwana SE ini selalu santun dan sabar dalam berucap dan bertutur kata.  Emosinya tiba-tiba  tinggi, karena saat membacakan sambutan tertulis Menkes pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 dan hari tanpa tembakau sedunia 2017 para Kades dari 44 Desa hadir tidak menyimak sambutannya, malah Ngobrol satu sama lain.

Kejadian ini di Gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (29/11/2017).

“Apa kalian tidak bisa khusuk dan tawaduk, cukup tua dan dewasa, bisa dengar apa yang disampaikan, “kata Supriono dengan nada tinggi.

Bahkan seking jengkel Supriono, sempat berucap jangan  ceramah dewek-dewek. Ini salah satu prilaku yang tidak sehat. Belajar menghargai orang itu lain,  karena itu sikap yang sehat

“Ini acara kalian bukan acara saya. Seharusnya,  kalian khusuk apa pesan Menteri ini, justru malah kalian sibuk sendiri-sendiri,”tegasnya.

Setiap OPD, harus khusuk., jangan provokatif. Ini menunjukan kepribadian bangsa ini sudah bobrok, tandasnya.

“Perlu diketahui persoalan kesehatan ini bukan persoalan ringan. Seharusnya didengarkan dulu jangan ngomong masing-masing,”kata Mantan Inspektur ini.

Masalah kesehatan, lanjutnya bukan hanya persoalan Dinkes tetapi melibatkan beberapa OPD seperti Dishub,Perkimtan,DLH, PUTR,Bappeda, dan Pendidikan. (Bio/Lubis)

Leave a Reply