Suriyanto Nyaris Tewas Dengan Luka Sekujur Tubuh


Lahat, jurnalsumatra.com – Korban pembegalan kembali terulang, kali ini dialami kakek paruh baya yang bernama Suriyanto (65) yang merupakan warga Desa Suka Makmur, dusun II Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Korban nyaris tewas dengan kondisi luka disekujur tubuhnya akibat hantaman benda tumpul. Beruntung korban cepat diselamatan dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

Menurut informasi dilapangan didapat, peristiwa yang menimpa pada Surianto terjadi Sabtu (13/04/2019) sekira pukul 16.00 WIB saat dirinya mengendarai sepeda motor kesayangan di lokasi kejadian tepatnya jalan poros Trans SP 3 di TKP tiba tiba korban di dihadang oleh komplotan orang tak dikenal dan langsung melancarkan aksinya dengan menggunakan benda tumpul. Sehingga, korbanpun terjatuh dari motor dengan bersimbah darah.

“Benar, namun, untuk info yang jelasnya petugas masih mencari sejumlah saksi. Peristiwa naas yang menimpa Suriyanto ini ditejadi di Jl Trans SP 3 Kecamatan Gumay Talang saat di TKP tiba tiba dihadap oleh orang yang tak dikenal. Beruntung korban ditemukan salah satu warga yang melintas dilokasi dan membawanya ke RSUD Lahat,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK.M.Si melalui Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Sabar T, Minggu (14/4/2019), kemarin.

Ia menjelaskan, atas kejadian ini sejumlah anggota kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan menggali berbagai informasi dilapangan serta bukti bukti pendukungan lainnya.

“Korban masih menjalankan perawatan secara intensif oleh pihak rumah sakit. Karena, tubuh korban diprnuhi dengan luka. Untuk para pelaku sendiri masih dalam pengejaran Polisi,” tukas Sabar.T.

Selain itu, di RSUD Lahat terlihat tempat korban dirawat nampak beberapa Anggota Kepolisian dari jajaran Polsek Kota Lahat, dan Anggota Polres Lahat masih terus mencoba mencari keterangan dari korban maupun beberapa warga yang turut mengantar korban kerumah sakit. (Din)