Survey Herman Deru Tertinggi Walau Setipis Kulit Ari

Palembang, jurnalsumatra.com – Hasil survey beberapa lembaga yang dirilis tentang peta Pilkada Sumsel beberapa pekan terakhir disikapi santai oleh tim relawan pasangan calon Herman Deru-Mawardi Yahya dengan optimis. Menurut mereka, semua hasil survey sangat signifikan dengan posisi teratas walaupun jarak dengan kandidat lain setipis kulit ari.

“Faktanya, hampir 10 lembaga survey merilis, masing-masing menempatkan Herman Deru di posisi tertinggi elektabilitasnya,” kata Sahrun Sobri, SE dari kantor HD Center saat dikonfirmasi, Senin (30/10/2017).

Setelah sepekan yang lalu Lembaga survei Indomatrix menemukan data elektabilitas Herman Deru di posisi teratas, kini lembaga survei IPOL Indonesia juga mengungkapkan hal yang sama. Dalam Jumpa Pers Rilis Pillkada Serentak di Sumatera Selatan 2018, Ahad (29/10/2017).

IPOL Indonesia menyatakan elektabilitas Herman Deru yang tertinggi. sebesar 15,43 persen, disusul Dodi Reza, 13.37 persen. Lalu, lshak Mekki 11.09 persen, Aswari 7.65 persen, Syahrial Oesman 4,45 persen dan Giri Ramanda 3.23 persen.

Dalam rilis tersebut, terungkap potensi publik yang belum menentukan pilihan masih tinggi berada dikisaran angka 14,13 persen, menyatakan rahasia 2,31 persen dan golput 7.33 persen. Survei yang digelar di 17 Kabupaten Kota di Sumsel, dengan sampel 800 responden. Metode yang dipakai adalah Multistage Random Sampling dengan Margin of Error 3,46 persen pada Tingkat Kepercayaan 95 persen.

“Semua survei, menempatkan Bang HD di posisi tertinggi elektabilitasnya, ini tentu kabar baik bagi rakyat Sumsel. Keinginan mereka untuk ada perubahan dan perbaikan di segala lini akan terwujud. Dari data 10 lembaga survei yang berhasil kami himpun, semua menyatakan Bang HD yang tertinggi elektabilitasnya, ini tentu akan kami jaga sampai hari pencoblosan nanti, silakan googling sendiri kalau tidak yakin, ” ulasnya. (kek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + three =