Surya Paloh Terjun Kampanye Pemenangan Lukas-Klemen

      Jayapura, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terjun langsung dalam kampanye perdana pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, di Lapangan Teis Sentani, Jayapura, Papua, Kamis.
Surya Paloh yang tiba di Bandara Internasional Sentani disambut oleh Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua Mathius Awoitauw.
Suya Paloh ditemani Ketua Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Bidang Hukum Taufik Basari, Ketua DPP OKK NasDem Jeannette Sudjunadi, Ketua DPW Nasdem Sulut Elman Saragih, dan beberapa pengurus DPP Nasdem lainnya.
Setibanya di panggung, kampanye langsung dimulai. Massa simpatisan berkeliling lapangan sambil mengibarkan bendera partai pengusung dan meneriakkan kemenangan untuk cagub petahana Lukas Enembe.
Surya Paloh dalam kampanyenya dihadapan puluhan ribu massa, mengatakan pasangan nomor urut satu itu merupakan pasangan terbaik yang dimiliki Bumi Cenderawasih tersebut saat ini.

      “Kita harus memiliki jiwa yang sama dan satu pandangan untuk menyatukan bumi Papua dengan bersatu padu memenangkan Lukas-Klemen,” kata Surya Paloh.
Menurut dia, bumi Papua telah memberikan energi yamg positif bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, tidak ada artinya Indonesia tanpa keberadaan Papua.
“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  itu mulai dari Sabang sampai Merauke. Merauke-Sabang itulah Indonesia. Siapa saja yang menganggap sebelah mata terhadap Papua, maka pikirannya sedang kurang sehat,” kata Surya.
Ketua DPW Nasdem Papua Mathius Awitouw menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Surya Paloh di Papua.
Pasangan nomor urut 1 itu diusung 9 parpol di Papua, yaitu Demokrat, PKS, PPP, PKPI, PAN, Nasdem, PKB, Hanura, dan Golkar. Mereka akan melawan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae yang didukung PDIP dan Gerindra.(anjas)

Leave a Reply