Sutarmidji Buka 02SN Dan FLS2N Tingkat Pontianak

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Rabu, membuka penyelenggaraan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN), serta festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD hingga SMA se-Kota Pontianak tahun 2018.
“Kami berharap para atlet dari O2SN dan FLS2N yang berprestasi ini, nantinya bisa mewakili Kota Pontianak untuk pelombaan serupa di tingkat Provinsi Kalbar mendatang,” kata Sutarmidji saat membuka penyelenggaraan O2SN dan FLS2N tingkat SD-SMA di Keboen Sajoek Pontianak.
Ia menjelaskan, kegiatan itu rutin diselenggarakan yang tujuannya untuk membentuk bakat kreatif, berkarakter, dan mandiri para siswa di bidang akademik, olahraga, dan seni.
“Kemudian juga bertujuan agar sikap nasionalisme terus terbentuk pada siswa, serta agar sekolah dapat berkompetisi di masa mendatang,” ujarnya.

    Ia berharap, peserta O2SN dan FLS2N tersebut, juga menjunjung tinggi semangat sportivitas, dan jangan melakukan kecurangan, selain itu, para wasit dan juri pun juga harus jujur dalam memberikan penilaian.
“Ke depannya, pemenangnya harus mendapatkan perhatian dari Provinsi Kalbar. Karena sebenarnya siswa-siswa saat ini sudah banyak berprestasi di kancah nasional,” ujarnya.
Selain itu, menurut dia, para anak-anak dan guru juga harus disiplin dalam segala hal, dan jangan pernah membiarkan hal kecil terus dilakukan, karena kedisplinan bagi guru maupun siswa merupakan modal keberhasilan untuk sekolah tersebut.
Selain itu, Sutarmidji menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan kedisplinan bagi siswa dan guru, serta menjadikan siswa lebih kreatif dan terus berprestasi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 1 =