Sutina Ado janji selaraskan pembangunan pusat dan daerah di Mamuju

Mamuju, jurnalsumatra.com – Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas’ud (Tinado) berjanji akan menyelaraskan pembangunan di tingkat pusat dan daerah.

  “Jika pasangan Tinado terpilih di Pilkada Mamuju maka pembangunan di tingkat pusat sampai akan selaras dengan pembangunan di Mamuju dan Mamuju yang kita cintai ini akan maju dan berkembang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka di Mamuju, Senin.

  Suhardi Duka yang menjabat anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini mengatakan, partainya mendukung Tinado di Pilkada Mamuju salah satunya untuk membawa Mamuju berkembang dengan melakukan sinergi pembangunan dengan pemerintah pusat.

  Ia mengaku dirinya sebagai wakil rakyat Sulbar di senayan akan bersama dengan wakil Partai Gerindra di tingkat pusat memperjuangkan pembangunan di Mamuju dari pusat.

  “Saya bersama anggota DPR-RI dari partai Gerindra Andi Ruskati Ali Baal yang juga istri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar akan membawa Kabupaten Mamuju berkembang melalui sinergi pembangunan dari tingkat pusat hingga provinsi dan tingkat Kabupaten Mamuju ini,” katanya.

  Begitu juga lanjut dia dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai penguasa di tingkat pusat juga akan bersama membangun Mamuju ke depan sehingga ekonomi daerah maju dan masyarakat Mamuju sejahtera.

  “Sutina-Ado pasangan muda dan bisa diterima semua kalangan untuk Mamuju lebih baik ke depan, sehingga didukung Demokrat,” kata Suhardi yang juga ayah kandung dari Sutinah Suhardi Duka.

  Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju dua periode sejak 2004 lalu, mengatakan, apa yang dirintisnya ketika menjadi Bupati Mamuju sebelumnya akan terus ditingkatkan pasangan Tinado.

  “Kemiskinan akan ditekan seperti selama kami memimpin yang saat itu kemiskinan dapat ditekan hingga enam persen, selain itu beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa akan diprogramkan kembali untuk meningkatkan kualitas pendidikan, disamping meningkatkan pelayanan dan menggratiskan kesehatan di Mamuju,” katanya.

  Pasangan Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas’ud maju di Pilkada Mamuju didukung Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS, PKB, PBB, PKPI dan PSI.

  Pasangan Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas’ud akan menantang pasangan petahana Habsi Wahid dan Irwan Pababari yang didukung partai Nasdem, Hanura, Golkar, PPP dan Parindo.(anjas)