Sylviana Murni Dirikan Gerbang Betawi

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni memprakarsai pembentukan organisasi sosial dan budaya ‘Gerbang Betawi’ yang akan diresmikan 28 Oktober 2017 di Pusat Kebudayaan Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
‘Gerbang Betawi’ (gerakan kebangkitan) adalah gerakan moral, intelektual, dan profesional yang berfungsi sebagai agen perubahan atas pola pikir, perilaku, pola rasa masyarakat betawi ke arah yang lebih baik.
“Gerakan ini diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia dengan intelektual, profesional, dan moralitas yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Direktur Eksekutif ‘Gerbang Betawi, dr Ashari melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.
Dalam peresmian ‘Gerbang Betawi’ akan dilakukan penandatanganan note kesepakatan atau MoU untuk menjalin kerja sama serta dukungan terkait program pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Jakarta periode 2017-1022, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

     Acara yang akan diadakan mulai 25-28 Oktober 2017 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan khas betawi, antara lain seni budaya Betawi (lenong, gambang kromo, dan tanjidor), atraksi silat, dan lomba menyanyi lagu-lagu Betawi.
Selain itu, akan diadakan diskusi bertema “Melahirkan Juragan-Juragan Muda Betawi” dengan narasumber Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, dan CEO Socentix David Darmawan.
Sementara itu, sejalan dengan program pembangunan yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, telah dibentuk enam tim khusus membuat ‘Lima Usulan Kemitraan’ sesuai dengan visi, misi, dan filosofi ‘Gerbang Betawi’.
Kelima usulan kemitraan tersebut terdiri dari bidang pendidikan, budaya dan pariwisata, ekonomi produktif,  lingkung hidup, dan pendidikan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 19 =