Tabrak Dump Truk Pengendara Motor Tewas

Lahat, jurnalsumatra.com –  Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) lagi lagi memakan korban jiwa. Tragedi maut tersebut terjadi pada Jum’at (13/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Nasib naas kali ini, dialami korban bernama Dwi Iskandar (19) warga Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

“Sontak saja, akibat kejadin itu, Jalinsum sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang. Namun, tidak berlangsung lama setelah anggota Unit Lakalantas Polres Lahat erjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferri Harahap SIK MSi didampingi Kasat Lantas Rio Artha Luwih SH SIK MSi, disampaikan Kanit Lakalantas IPDA Amrin Prabu, Sabtu (16/9/2019).

Usai mendapatkan laporan adanya laka tersebut, sambung Amrin, anggota unit lakalantas langsung terjun kelokasi guna melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalinsum tepatnya di Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Tabrakan depan dan samping. Akibat dari peristiwa kecelakaan ini korban pengendara R2 diduga tewas dilokasi kejadian. Tapi, korban tetap dibawa ke RSUD Lahat,” kata Kanit Laka Lantas.

Korban bernama Dwi Iskandar (19) diketahui warga Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang, Lahat ini, menurut Amrin, mengendarai motor Honda Reva Fit warna hitam Nomor Polisi (Nopol) BG 6063 EV saat kejadian menyenggol Bak Sudut mobil Dump Truk Merk Toyota Dina warna merah Nopol BG 8650 EG yang dikendarai Pajri (29) warga Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

“Tabrakan tersebut, antara Toyota Dyna 130 HT warna merah dan motor Honda Revo Fit warna hitam. Saat ini, dua warga Desa Manggul sudah kita panggil dan dimintaki keterangan,” ujarnya.

Untuk kronologis kejadian diungkapkan Amrin, pada saat mobil dump truk Toyota Dyna warna merah dengan nomor polisi (Nopol) BG 8650 EG yang dikemudikan Fajri yang berjalan dijalurnya, dengan kecepatan sedang. Lalu, dari arah Barat atau Lahat untuk menuju kearah Timur atau Merapi Barat.

“Setiba di TKP jalan lintas sumatera Desa Mura Temiang Kecamatan Merapi Barat Lahat, datang dari arah berlawanan SPM Honda Revo Fit warna hitam Nopol BG 6063 EV yang dikendarai korban berjalan cepat dari kearah Timur – Merapi Barat Lahat. Diduga korban tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan, dan masuk kejalur orang lain sehingga terjadilah Tabrak Depan Samping,” tuturnya.

Dari kejadian itu, dijelaskan Amrin, korban yang menggunakan SPM Honda Revo Fit menggalami, luka robek di dahi, otak keluar, patah tangan kanan, luka robek, di lutut kaki kanan, luka lecet di kaki kiri, dan meninggal dunia di TKP kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat.

“Sedangkan, pengemudi mobil dump truk Toyota dyna warna merah bernama Fajri tidak mengalami luka. Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan  dan samping kendaraan kemudian kedua kendaraan tersebut diamankan di Sat Lantas Polres Lahat, guna proses lebih lanjut,” pungkas Kanit Lakalantas. (Din)