Tabrak Rumah Warga Sopir Truck Melarikan Diri

Muba, jurnalsumatra.com – Kecelakaan terjadi di Jalan umum Sekayu- Betung. Truk Puso jenis Tanki yang melaju dari arah Sekayu tiba-tiba menabrak rumah milik Irwansyah (44) warga dusun 1 desa Epil, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin (Muba), Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 03.00 Wib.

Kronologia  kejadian bermula. Truk Puso bernopol BG 8040 IA yang melaju dari arah Sekayu, saat berada dijalan lurus dalam kondisi tembus pandang. Diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas, sehingga oleng. dan menabrak rumah warga yang berada di sebelah kiri arah betung.

Akibat kejadian tersebut Iriansyah (pemilik rumah) mengalami luka berat, dibagian punggung bawah, Luka lecet dibagian perut sebelah kiri. Sedangkan istrinya Erlina binti Mustopa (40) mengalami luka lecet di punggung dan anaknya Ayu Wulandari (17) menderita luka lecet dibagian punggung, memar di bagian pinggang. Sementara pengemudi Truk langsung melarikan diri.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra, SH, SIK, MSI membenarkan kejadian tersebut.

“Dugaan sementara kelalaian sopir karena ngantuk atau kelelahan, sehingga mobil yang dikendarainya oleng dan akhirnya menabrak rumah warga. Karena jalan lurus dan penerangan jalan di TKP itu banyak.” Ujar Kasat Lantas saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Dijelaskannya, bahwa sang sopir saat ini masih melarikan diri.” Tapi dari Perusahaan sudah saya minta untuk menyerahkan sang sopir.Jelas dia. (Rafik elyas)