Tagliafico Sumbang Dua Gol Saat Ajax Hancurkan AEK 3-0

Amsterdam, jurnalsumatra.com – Nicolas Tagliafico menjadi bintang saat Ajax Amsterdam menghancurkan tamunya AEK Athens pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions yang dimainkan di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Kamis dini hari WIB.
Pemain internasional Argentina tersebut menyumbang dua gol, untuk memastikan Ajax mengakhiri absen tiga tahunnya di kompetisi elit Eropa itu dengan kemenangan.
Tim tuan rumah memegang kendali permainan pada babak pertama, namun tidak banyak peluang tercipta.
De Godenzonen baru mampu memecah kebuntuan setelah turun minum. Saat babak kedua baru berusia satu menit, Tagliafico mengemas gol pertama Ajax dengan meneruskan umpan silang David Neres dengan sontekan kaki kiri.
Ajax menggandakan keunggulan pada menit ke-77, memanfaatkan umpan Dusan Tadic, sepakan voli pemain pengganti Donny Van de Beek meluncur deras masuk ke gawang AEK.

Gol indah Tagliafico pada menit ke-90 menutup kemenangan Ajax. Mendapat umpan terobosan dari Carel Eiting, pemain Argentina ini menembakkan bola tanpa mengendalikannya untuk masuk ke gawang AEK.
Dengan hasil ini, untuk sementara Ajax memuncaki klasemen Grup E dengan tiga poin, sebelum pertandingan lain di grup ini yang mempertemukan Benfica dengan Bayern Muenchen. AEK menghuni posisi terbawah dengan nol poin.
Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Ajax: Onana, Mazraoui, De Jong, Blind, Tagliafico, Ziyech, Schoene, Eiting, Neres (Dolberg 78′), Jan Huntelaar (Van de Beek 62′), Tadic
Pelatih: Erik ten Hag
AEK: Baskas, Cosic, Lambropoulos, Oikonomou, Hult, Galanopoulos (Alef 61′), Simoes, Bakakis (Gianniotas 70′), Klonaridis, Mantalos, Ponce (Giakoumakis 81′)
Pelatih: Marinos Ouzounidis (H-RF). Idris Elba Jadi Host FIFA Awards. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =