Tak Ingin Sendirian Dipenjara Fadillah Seret Marisan


Lahat, jurnalsumatra.com – Lantaran tak mau dirinya dipenjara sendirian, tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis shabu shabu bernama Fadillah (18) warga Manggul, Kota Lahat seret juga Marisan (25) warga Kota Baru, Lahat ke Polres Lahat.

Akhirnya, kedua pemuda tersebut diamankan karena terbukti penyalahgunaan Narkoba. Bermula dari tertangkapnya tersangka Fadillah tepatnya pada hari Senin, (29/04/2019) sekira pukul 16.00 Wib yang sedang asyik nongkrong di Relly Kota Baru stasiun TV TVRI.

Saat dihampiri petugas kepolisian dan dilakukan pemeriksaan, dari tubuh Fadillah ditemukan satu paket kecil Sabu.
Dari interogasi yang dilakukan terhadap tersangka, diakui pemuda tuna karya ini bahwa barang haram yang Dia miliki berasal dari Marisan.

Mendengar nyanyian Fadilah, selanjutnya sekira pukul 18.00 Wib aparat penegak hukum Polres Lahat ini melakukan penggrebekan di kediaman Marisan.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan polisi mendapatkan barang bukti paketan Sabu yang disimpan di ruangan keluarga kediaman lelaki yang berprofesi sebagai buruh harian lepas ini.

“Kedua pemuda yang terbukti penyalahgunaan kasus Narkoba jenis shabi shabu itu, sudah kita amankan kita sedang menjalankan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Satresnarkoba Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobi Eltarik.SH.MH.

Dijelaskannya, selain anggota Satresnarkoba Polres Lahat berhasil mengamankan kedua tersangka terduga penyalahgunaan Narkoba ini, petugas juga berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu paket kecil Sabu dengan berat 0.22 gram sedangkan dari tersangka Marisan kita amankan BB satu paket Sabu dengan berat 1,04 gram.

“Sehingga, dari barang bukti yang kita dapat kini dapat mengankan keduanya. Sekarang menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna pengembangan kasus tersebut, kedepannya,” pungkasnya. (Din)