Tak Setuju Dengan Lurah, Puluhan Warga Pindah

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Puluhan warga Tanjung Raja gruduk kantor lurah Tanjung Raja, kamis (7/12/2017), kedatangan sejumlah warga Tanjung Raja  merupakan bentuk keseriusan dan kesungguhan warga RT 05 dan 06 Lingkungan 3 Kelurahan Tanjung Raja Ogan Ilir untuk pindah.

Salah satu warga, Masrah (51) mengatakan bahwa siap pindah jiwa, keinginan kepindahan kami terkait adanya kata – kata Lurah yang menyinggung untuk mempersilahkan warga pindah bagi yang tidak suka dengan pimpinan perangkat lama,

“Intinya lebih baik kami pindah jiwa daripada kami dipimpin perangkat lama, dan meminta lurah supaya mencopot perangkat lama,” Ujarnya.

Senada dikatakan warga yang lain, Nurma (60) salah satu ibu rumah tangga warga lingkungan 3 Kelurahan Tanjung Raja mengatakan bahwa maksud dan tujuan kami mendatangi kantor lurah Tanjung Raja sebagai bentuk rasa tidak setuju dengan pimpinan perangkat lama

“kami datang kesini ingin pindah dan tidak mau lagi dipimpin perangkat lama,” Katanya.

Terpisah, Alamdana selaku Lurah Tanjung Raja mengatakan bahwa Lurah sebagai pelayan masyarakat sepenuhnya melayani apa yang menjadi keinginan masyarakat dan membantah kalau dirinya tidak pernah mengeluarkan ucapan untuk mempersilahkan warga pindah.

” Ya, kita sebagai pelayan masyarakat siap melayani, hari ini masyarakat datang minta pindah dan kita berikan tanda tangan, dan sejauh ini tidak pernah kami mengeluarkan kata – kata mempersilahkan warga pindah” Pungkasnya.

Dijelaskannya, terkait alasan warga yang ingin pindah tersebut yang tidak senang dengan kepemimpinan perangkat lama, menurutnya, tidak bisa secepat itu untuk mencopot perangkat lama dengan hanya melihat jumlah warga yang datang hari ini.

“Kita lihat dulu berapa banyak warga yang akan pindah dan tidak setuju dengan kepemimpinan perangkat lama, kalau sudah sampai lebih 50 persen dari jumlah Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di Lingkungan 3  menyatakan tidak senang dan tidak setuju dipimpin perangkat lama, baru akan kita ambil tindakan” Terangnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 2 =