Takut di Tangkap BD Narkoba Terjun Ke Danau

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Seorang yang diduga pengedar narkotika nekad terjun ke danau Singkarak, Sabtu malam (25/1/2020) ketika hendak diamankan polisi. Berdasarkan informasi dari perangkat nagari setempat, Isra Kepala Jorong Batu Limbak Nagari Simawang, satu pelaku berhasil ditangkap dan satu lagi melarikan diri dengan cara terjun kedalam danau.

“Betul pak ada yang yang hilang di danau Singkarak. Kronologisnya saya tidak melihat lansung pak, tapi informasi dari masyarakat yang melihat lansung, beliau dikejar oleh polisi  ( dari Polda). Karena ketakutan, terjun ke danau,” ucap Isra saat dihubungi awak media melalui sambungan telfon.

Ia juga mengatakan jika kejadian penangkapan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Jorong Batu Limbak. Sementara Identitas korban atau pelaku yang hendak diciduk aparat kepolisian tersebut adalah Roni Putra yang merupakan warga Jorong Darek Nagari Simawang.

Lebih lanjut ia mengungkapkan meski proses penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada sabtu sore (25/1), namun ia selaku kepala jorong baru menghubungi pihak BPBD pada pukul 06.30 WIB, dan tim BPBD tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 07.30 WIB.

“Anggapan saya, orang polda yang mengkonfirmasi sama tim penyelamat dari BPBD, kiranya tidak ada. Karena tidak ada saya yang mengkonfirmasi ke BPBD,” katanya lagi.

Sampai saat ini, tim penyelamat dari BPBD Tanah Datar masih melakukan pencarian terhadap pelaku atau korban ini.

Sementara itu, saat di konfirmasi kepada Kasat ResNarkoba Polres Tanah Datar, IPTU Yaddi Purnama.SH terkait kasus tersebut, yang bersangkutan belum merespon telfon atau membalas chat WA yang telah dikirimkan.(Myt)