Taman Agro Semakin Ramai Diserbu Pengunjung


Muba, jurnalsumatra.com – Taman Agro wisata atau taman Agro Inovasi TPHP yang baru saja dibangun oleh Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Musi Banyuasin (Muba) semakin ramai diserbu pengunjung.

Tidak hanya di libur akhir pekan, dihari kerja pun masyarakat berbondong bondong mengunjungi taman Agro Inovasi TPHP di hari kerja untuk melihat keindahan berbagai jenis tanaman dan buah buahan ditaman tersebut. 

“Saya harap taman agro wisata ini ditingkatkan lagi agar menjadi lebih bagus dan harap kami taman wisata ini berkelanjutan kedepannya, karena sangat membantu kami untuk berwisata terutama bagi anak-anak. Alhamdulillah dengan adanya taman ini berarti kami warga muba tidak perlu jauh-jauh mencari hiburan keluar daerah. Lagi pulah anak-anak yang bermain disini mereka juga mendapatkan edukasi terkait tanaman yang ada, maklum anak kecil kan banyak tanya, jadi setiap tanaman yang ada ditanya sama mereka,”Ujar Eviana Setyo wati (40) salah satu pengunjung.

Sementara Kepala Dinas TPHP Muba Ir A Thamrin membenarkan, kalau taman agro Inovasi TPHP semakin ramai diserbu pengunjung. 

“Banyak, rata-rata sehari hampir 500 orang, masyarakat datang kesini mulai dari 5 hari sebelum lebaran.. Awalnya lokasi kami tutup tetapi akhirnya kami buka karena kasian melihat mereka yang jauh-jauh datang ke sini ingin melihat taman, ini juga viral dimedsos.”Ungkap Thamrin saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com kemarin.

Dijelaskannya, selain untuk persiapan KTNA taman Agro inovasi ini sengaja dibangun untuk tempat agrowisata bagi masyarakat Muba maupun luar daerah.

 “Sebenarnya ini tanah pemerintah yang diperuntukan untuk dinas pertanian yang selama ini terbengkalai tidak dimanfaatkan. Melihat  moment nya bagus sehingga  saya buka untuk ditanami berbagai jenis tanaman, seperti sayur kol, labu kuning, labu manis, jagung, pepaya semangka, surbuk makanan khas orang Papua dan lain-lain.

Silahkan saja yang ingin berkunjung kesini  yang terpenting jangan merusak tanaman yang ada, tolong kita jaga bersama-sama agar taman agro inovasi ini tetap lestari sampai nanti, karena taman ini akan terus dirawat dan berkelanjutan untuk kedepan tidak hanya sebatas Peda. ” Jelas dia. (Rafik elyas)