Tanamkan Semangat Juang Untuk Generasi Muda

Putussibau, Kalbar, jurnalsumatra.com – Veteran Pembela dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Yustinus Timandor Baitak (70) mengatakan Hari Pahlawan sangat penting diperingati untuk memberikan semangat juang kepada generasi muda saat ini.
“Semangat juang para pahlawan harus ditanamkan pada generasi muda, sehingga peringatan Hari Pahlawan itu sangat penting dan bermakna,” kata Yustinus ditemui usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.
Pejuang tahun 1962-1966 itu berharap generasi muda meneruskan perjuangan para pendahulu dengan mengisi dengan kegiatan positif membangun dan mempertahankan NKRI.
Hal senada juga dikatakan Bachtiar (76) yang juga seorang pejuang berharap semangat dan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga menjadi semangat untuk generasi penerus dalam tetap mempertahankan keutuhan NKRI dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.
“Untuk merebut kemerdekaan, para pejuang rela berkorban jiwa raga, hargailah perjuangan para pahlawan itu, jaga dan pertahankan NKRI,” tegas Bachtiar.
Sementara itu, Masri (71) juga mantan pejuang mengingatkan pengorbanan pahlawan sudah dinikmati.
“Tanpa perjuangan tidak mungkin kita seperti ini, jadi jangan lupakan pengorbanan itu,” tegas Masri.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =