Tanpa Iskandar, ADE dan Shodiq “Mesra”

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Saat  Penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Senin (12/2/2018), ada hal yang menjadi pusat perhatian, yakni terlihat keakraban pasangan Abdiyanto – Made Indrawan (ADE) dengan Shodiq, yang maju menjadi cawabup bersama H Iskandar SE (ISO).

Pantauan wartawan, di dalam ruangan gedung pertemuan KPU OKI, dengan suasana dingin, tersusun kursi dengan dibariskan menjadi tiga jalur, dari kanan, diduduki pasangan H Iskandar SE, dan Djakfar Shodiq (ISO) beserta parpol pendukung, salah satunya yakni ketua DPD PAN OKI, Rohmat Kurniawan SE, beserta Sekretaris Alfian.

Namun hingga acara dimulai H Shodiq duduk seorang diri karena Cabup H Iskandar SE, tidak dapat hadir dalam rapat pleno penetapan pasangan calon tersebut.

Sementara itu, baris tengah diduduki oleh pasangan Azhari dan Qomarus Zaman (Aqor), beserta partai pendukung salah satunya terlihat Ketua DPC Gerindra Nanda, sedangkan baris paling kiri diduduki pasangan Abdiyanto – Made Indrawan (ADE) beserta pendukungnya.

Suasana tampak hening ketika Ketua KPU Dedi Irawan menyampaikan penetapan pasangan calon, serta himbauan agar ditetapkan sebagai calon maka kandidat harus mencopot baleho yang telah terpasang.

Usai menyampaikan penetapan calon, lalu penyerahan surat penetapan calon, ketua KPU mulai memanggil pasangan bakal calon satu persatu dimulai dari pendaftar pertama, yakni pasangan ISO yang diambil oleh calon wakil bupati H Shodiq.

Usai, penyerahan pasangan ISO mengambil surat penetapan calon, KPU memanggil pendaftar kedua yakni pasangan Aqor, lalu pasangan Aqor beranjak kedepan, sehingga posisi antara Abdiyanto dan Shodiq tanpa penghalang, saat itulah terlihat candaan antara Abdiyanto dan Shodiq.

Dalam kesempatan tersebut, Abdiyanto dan Shodiq terlihat tertawa geli, namun tidak diketahui candaan yang mereka ketawai, sesekali juga Made Indrawan turut tertawa.

Candaan tersebut pun menyambung kembali saat pasangan ADE usai mengambil surat keputusan penetapan calon, saat bersalaman pasangan ADE kembali tertawa saat bersalaman dengan H Shodiq.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Amrizal, mengatakan politik mestinya harus seperti itu, sehingga dapat memberikan contoh terhadap masyarakat.

“Itu hal yang wajar, karena mereka merupakan sama dari anggota DPRD OKI, jadi lebih dekat dan banyak kisah antara mereka. Jadi, ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan para pendukung, jangan sampe terjadi pertengkaran antara pendukung apalagi hingga terjadi pertikaian, itu merupakan hal bodoh,” ungkap Amrizal.

Untuk diketahui, adapun tiga pasangan calon yang akan turut dalam pilkada OKI yakni pasangan Iskandar Shodiq (ISO), Azhari – Qomarus ( Aqor) dan Abdiyanto – Made (ADE). (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =