Target Hanura Masuk Lima Besar Pemilu 2019

Palembang, jurnalsumatra.com – Pembekalan Bacaleg  Partai Hanura Se Sumsel 2018 mengusung tema “Mari Kita Wujudkan Partai Hanura 5 Besar Pemenang Pemilu 2019” di Rumah Limas,  Sabtu (28/07/2018).

Sambutan Ketua DPD Hanura Provinsi Sumsel Hendri Hainuddin mengatakan,  amanah Ketum sudah dijalankan dengan maksimal.  Bapak Herman Deru dan Mawardi Yahya terpilih menjadi Gubernur Sumsel. ” Lawan kita ini raksasa yakni  Gubernur,  Bupati,  Ketua DPRD dan keponakan Mega. Tapi mereka lupa kita ada pendekar politik kita bapak Osman Sapta,” ujarnya.

Hendri menuturkan,  disini hadir pengurus, Ketua DPC Hanura se Sumsel.  Luar biasa kerja keras kalian,  nanti dikasih award.  Tapi dengan catatan target politik 2019 tercapai. “Tidak tanggung tanggung silaturahim ini dengan Bapak Ketum. Juga hadir bapak Gubernur terpilih bapak Herman Deru,” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan,  dalam pembekalan ini hadir Caleg dari kabupaten /kota sebanyak 601 orang, Caleg provinsi 75 orang dan Caleg DPR RI 17 orang. “Dulu kita direncanakan mendapat 5 kursi DPRD Provinsi.  In Sha Allah kita targetkan 10 kursi.  Kalau kita tidak meleset,  kita dapat Ketua DPRD Sumsel,” ucapnya.

Menurut Hendri,   pada 2014 Hanura dari Provinsi Sumsel menyumbang 288.000 suara.  In Sha Allah 2019 menyumbang 500.000 suara bahkan bisa 700.000 suara.  “3 tahun dekat dengan Ketum.  Saya terkesan dengan loyalitas,” katanya.

Hendri mengungkapkan,  pihaknya akan memfalitasi semua caleg.  Asal semua caleg bergerak mencapai maksimal.  “Yang kalah kita ganti dengan kesepakatan lain. Mudah mudahan kita bisa menyumbang suara 500 ribu sampai 700 ribu suara untuk nasional,” bebernya.

Sementara itu,  Sambutan Gubernur Terpilih Herman Deru mengatakan, dirinya dan pak Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih,  yang telah mengusungnya dalam Pilgub 27 Juni lalu. Berkat dukungan Partai Hanura yang solid, akhirnya bisa menang.

“Kepada seluruh bacaleg,  saya hanya menyarankan. Pencalegan ini sama seperti handphone.  Casingnya mesti bagus, karena orang mencari casing. Kedepan, saya akan sinergikan program provinsi dengan Partai Hanura,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketum Hanura Osman Sapta Odang mengatakan,  dulu sekjen di DPP ada pergantian. “Herman Deru datang dengan lemah lembut. Saya bilang,  saya dukung kamu. Karena dia 2 hari 2 malam metunggu saya,” ungkapnya.

Oesman menuturkan,  tadinya dirinya menargetkan 5 besar.  “Kalau semangatnya seperti ini bisa 3 besar. Bahkan yang saya khawatir masuk satu besar. Sumsel ini petarung petarung.  Saya sering bertemu orang Palembang.  Mereka memang jadi petarung,” paparnya.

Menurutnya,  ada yang mau jadi caleg.  Karena ada perjuangan yang belum selesai terhadap bangsa ini.  “Terhadap pertumbuhan ekonomi,  anak bangsa.  Itu sebabnya hati nurani bicara.Hati nurani tidak bisa dibohongi.  Hanura itu dengan hati nurani.  Setiap saat berkembang.   Hanura semakin hari semakin kuat,” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − one =