Target Operasi Patuh Musi Dengan Enam Sasaran

Lahat, jurnalsumatra.com – Giat operasi patuh musi 2020 yang akan dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat, yang bakal digelar dari 23 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020, dengan target enam sasaran.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA melalui Kasat Lantas AKP Ardiansyah SIK SE mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2020 yang hanya tinggal satu hari lagi, dengan target enam sasaran.

Oleh karenanya, dijelaskan Ardiansyah, agar para pengendara tidak melanggar salah satu dari target enam sasaran yang dimaksud. Diantaranya, kenakan helm yang SNI, dilarang melawan arus, usia dibawah umur dilarang menggendarai kendaraan bermotor, jangan menggunakan kenalpolt ‘Brong’, tidak boleh bonceng 3 untuk kendaraan Roda 2, dan selalu patuhi Protokol Kesehatan.

“Dari target enam sasaran itu, kami himbau agar para pengendara tidak melanggar salah satunya. Apabila masih ditemukan, maka sanksi tegas akan kita ambil dilapangan,” ungkap mantan Kapolsek Merapi Barat, Lahat.

Operasi Patuh Musi 2020, diungkapkannya, akan dilaksanakan selama 14 Hari kedepan. Selain, dengan target enam sasaran juga untuk menekan angka kriminal terutama di jalan raya.

“Semoga dalam operasi patuh musi 2020 ini, dapat memberikan kesadaran para pengendara baik R2 maupun R4 di wilayah hukum Polres Lahat serta bisa mematuhi aturan dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Terakhir, diharapkan AKP Ardiansyah, walaupun saat ini menghadapi tantangan kehidupan baru atau New Normal, akan tetap, tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk memutuskan mata rantai Virus Corona atau Covid 19 yang saat ini menyerang diseluruh belahan dunia.

“Alhamdulillah, dari jauh jauh sebelumnya Satlantas Polres Lahat bekerjasama dengan Dishub Lahat, dan Dinas PU PR Kabupaten Lahat melalukan inovasi seperti membuat batas ruang henti atau biasa dibilang Physical Distancing pada Traffic Light di Kota Lahat,” ucap Kasat Lantas Polres Lahat. (Din)