Team BTB Muaraenim Peduli Bencana PALU

Muaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Wujud kepedulian terhadap korban Bencana Alam Tsunami di Palu, terus berdatangan dari berbagai pihak yang ada.

Seperti yang dilakukan oleh Team Baznas Tanggap Bencana (BTB) Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muaraenim bersama para relawan mahasiswa Stebis Muaraenim, ikut andil menggelar aksi penggalangan dana di sekitar Air Mancur depan Stasiun Kereta Api Muaraenim, sejak Rabu (3/10/2018), kemarin.

“Semua ini, sebagai bentuk kepedulian kita sesama umat islam. dan wajib saling bantu membantu apalagi ada yang tertimpa musibah,” kata Ketua Baznas Kabupaten Muaraenim, H Syachril SH MSi MHi.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk penggalangan dana yang dikumpulkan oleh tim Baznas bersama mahasiswa Stebis Muaraenim yang berasal dari masyarakat terutama pengguna jalan bagi masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Palu.

“Alhamdulilla antusias warga yang memberikan donasinya sangat tinggi terbukti banyaknya dana yang masuk di hari ini,” ujar Syachril.

Menurutnya, Team dan Relawan lainnya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya yang telah memberikan sumbangan dananya melalui Tem BTB dan relawan, semoga Allah melipat gandakan pahala bagi para donatur.

“Insya Allah, aksi penggalangan dana ini akan terus kita lakukan hingga beberapa hari kedepan oleh Team BTB dan para Relawan yang ada, setelah terkumpul akan segera kita salurkan melalui posko Baznas Pusat,” tuturnya lugas. (Syah)

Leave a Reply