Team Gabungan Hentikan Aktivitas Dibeberapa Titik Kecamatan PUMU

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk mengantisifasi penyebaran virus corona atau covid 19 dan sesuai dengan arahan dari Pemerintaha Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat serta Pemerintahan Pusat, team gabungan Polsek Tanjung Sakti PUMU dan TNI melaksanakan Giat Patroli bersama.

Giat yang digelar secara serentak TNI – POLRI ini membubarkan orang orang yang sedang berkumpul acara persedekahan di Desa Gunung Ayu Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat, pukul 10.00 WIB dalam rangka pencegahan virus corona.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA didampingi Kapolsek Tanjung Sakti PUMU IPTU Nurhanas disampaikan Kanit Reskrim AIPTU Budi Agus SE mengatakan, pembubaran yang dilakukan oleh Team Gabungan tersebut, sesuai dengan arahan Pemkab Lahat maupun Pusat.

“Tujuannya, tidak lain guna menekan penyebaran dan penularan virus corona atau yang biasa disebut covid 19. Untuk kami dari Polsek Tanjung Sakti Kecamatan PUMU Kabupaten Lahat, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada, agar dapat mengindahkan himbauan tersebut,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat AIPTU Budi Agus SE, Ahad (29/03/2020).

Pembubaran bukan hanya ditempat persedekahan saja, sambung Budi Agus, dibeberapa titik lokasi dalam wilayah Polsek Tanjung Sakti PUMU Lahat diantaranya, dilokasi kolam Pemancingan yang terletak di Desa Sindang Panjang.

“Jadi, memang ada dibeberapa titik. Apalagi warga yang terlihat nongkrong nongkrong di Jl Umum tak lepas dari pandangan Team Gabungan kita,” tambah Budi Agus lagi.

Patroli secara serentak tersebut, dijelaskan Budi Agus, dilakukan sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 01.30 WIB dini hari dengan kekuatan anggota Polri 4 orang dan 1 anggota TNI. Tempat hiburan Biliyar juga tak luput dihentikan.

“Kita menyisir semua wilayah yang masuk dalam Kecamatan PUMU. Anak anak muda yang nongkrong dipinggir jalan umum Kexamatan PUMI dan Kecamatan PUMU. Kita hanya jalankan tugas sesuai dengan arahan Pimpinan dan Pemkab Lahat maupun Pusat, ini semua untuk kebaikan kita bersama, ” himbau Kanit Reskrim Polsek Tanjung Sakti PUMU dan PUMI Kabupaten Lahat.

Selain dari itu, katanya, disetiap sudut rumah rumah warga yang ada, anggotanya telah menempelkan selembaran kertas himbauan dari Pimpinan maupun Pemkab Kabupaten Lahat. (Din)