Team TIGER’s Cokok Pelaku Pembunuhan

Lahat, jurnalsumatra.com – Pelaku penusukan atau dengan sengaja merampas nyawa orang lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHPidana, yang mengakibakan korbannya meninggal dunia (MD) berhasil diungkap Team TIGER’s dibawa Pimpinan AKP Hery Kusuma SH.

Korban yang bernama Iqbal Saputra (19) warga Talang Tengah Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamaan Lahat, Kabupaten Lahat meregang nyawa setelah hantaman senjata tajam (Sajam) yang bersarang ditubuhnya, yang dilakukan Tersangka Decki Sahara (31) warga Blok MM 1, RT 009 RW 001 Prumnas Bengkurat Permai Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Untuk kronologis kejadian, pada Ahad  (17/5/2020)  pukul 00.30 WIB dengan TKP didalam rumah Pelaku di Kelurahan Sari Bunga Mas Blok MM 1 RT 009 RW 001 Prumnas Bengkurat Permai Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat telah terjadi Pembunuhan yang dialami korban Iqbal Saputra yang diduga dilakukan TSK Decki Sahara.

Akibat dua liang hantaman Sajam yang bersarang ditubuhnya dibagian Dada dan Perut, Sehingga, menyebabkan korban Meninggal Dunia (MD), tak jauh dari lokasi kejadian. Bermodalkan laporan dari orang tua (Ortu) korban LPB/131/V/2020/SS/Res Lahat, tanggal 17 Mei 2020, langsung ditindaklanjuti Unit Reskrim Polres Lahat dengan melakukan Lidik kelapangan guna memburu keberadaan Tersangka.

Usai dari melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap dua saksi FA (24) yang merupakan karyawan swasta di Jl Kemala Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dan SR (35) warga Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, serta diperkuat info dilapangan termasuk alat bukti yang ada, membuat petugas yakin pelaku penusukan mengarah kepada Decki Sahara.

“Kejadian penusukan terhadap korban Iqbal Saputra ini, tanggal 17 Mei 2020 sekitar jam 00.30 WIB. Akibat dari hantaman Sajam yang bersarang dibagian Dada dan Perut korban menyebabkan nyawanya tak tertolong lagi,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, didampingi Wakapolres Kompol Budi Santoso.S.Sos, Kasat Reskrim AKP Hery Yusman SH, Kanit Pidum IPDA Angga SH, disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, Senin (18/05/2020).

Liespono menjelaskan, untuk penangkapan Tersangka sendiri, dilakukan oleh Team TIGER’s di Desa Bunga Mas Kabupaten Lahat, pada Minggu tanggal 17 Mei 2020 sekira pukul 05.00 WIB, saat pelaku menumpangi salah satu Sepeda Motor (SPM) dengan posisi dibonceng oleh pengendara yang tidak dikenal dengan TSK.

Menurut Liespono, saat dibonceng, pelaku penusukan ini, ditangkap oleh Team TIGER’s Sat Reskrim Polres Lahat tepatnya di Jl Raya Desa Bunga Mas menuju Desa SP 9 desa Cecar Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten MURA tanpa ada perlawanan dari tersangka.

“Setelah berhasil mengamankan TSK Team TIGER’s Sat Reskrim Polres Lahat juga mendapatkan barang bukti (BB) berupa 1 bila Sajam jenis pisau bergagang kayu warna cokelat dengan panjang lebih kurang 20 CM beserta sarung yang terbuat dari kayu warna hitam di ikat dengan potongan pipa Pralon, 1 buah Hp merk Asus warna hitam putih kaca layar Hp dlm keadaan retak beserta SIM Car Simpati dengan nomor 082180310332. Kini, TSK berikut BB sudah diamankan di Polres Lahat, untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” kata PAUR Humas Polres Lahat, kemarin. (Din)