Team Tom’s Speed Lahat Sabet Juara III

Mura, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebanyak 200 raider dari lokal Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupun dari luar Provinsi Sumsel unjuk gigi dalam perebutan Piala Bupati Musi Rawas Matic Race seri 2.

Dalam pertandingan tersebut, ratusan raider dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumsel diantaranya, Palembang, Lubuk Linggau, Muratara, Muara Beliti, Lahat, Muara Enim, Prabumulih, Pendopo, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawan. Sedangkan diluar Provinsi Sumsel, juga ikut turun dari pembalap Provinsi Bengkulu, Jambi, dan Curup.

Untuk pertandingan di Clas Open Dua Tack Fiz R 116 CC menyabet juara I diraih oleh Raider dari Curup, begitu juga juara II diambil oleh Curup, sedangkan untuk nomor III disandang Raider dari Lubuk Linggau. Lalu, open Sumsel dua Tack MP 6 130 CC, juara I disabet Beny Kelep dari Lubuk Linggau, menyusuljuara II Bobi Bocah Seneper KMRP dari Lahat. Terakhir, juara III diambil Aditiya dari Tom’s Sepped Lahat.

Perebutan piala Bupati Muara ini, dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (28/4/2018)dan Minggu (29/4/2018), kemarin Final. Bagi raider yang memperoleh keberuntungan akan mendapatkan Tropi dan uang pembinaan. Clas Fiz R 116 CC juara I mendapatkan Tropi dan Uang Pembinaan Rp 1,2 juta. Juara II Tropi, dan Uang Tunai Rp 700 ribu, dan juara III Tropi dan Uang Pembinaan Rp 500 ribu.

“Begitu juga untuk clas MP 6 130 CC juara I, II, dan III juga mendapat Tropi dan uang pembinaan, ” ungkap panitia Race Abot didampingi Helmi Minggu (29/4/2018), kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Musi Rawas Matic Race Seri 2, Azhari juga menegaskan, 200 raider yang ikut dalam event tersebut dengan 17 Clas yang diperlombakan. “Tujuan dari event ini untuk mencari bakat atlet balap dari Kabupaten Mura. Dan pembalap Kabupaten Mura Thasamura telah menunjukkan prestasinya dalam event Nasional di Padang dan Provinsi Bengkulu,” tutur Azhari.

Ia menjelaskan, diharapkan kedepan muncul atlet balap motor dari Kabupaten Mura dan turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). “Kita ingin atlet-atlet muda balap motor bermunculan. Sehingga bisa menorehkan prestasi bagi Kabupaten Mura dan diri sendiri dalam olahraga balap motor,” tambahnya lagi.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengungkapkan, event Road Race ini pertama kali digelar di Kabupaten Mura dan bukan saja dari atlet balap tingkat lokal mengikutinya. Melainkan dari provinsi seperti Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

“Insyaallah, Road Race seperti ini akan dijadikan agenda tahunan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Mura. Kita lengkapi fasilitas yang ada di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti ini,” tegas Bupati Mura, H Hendra Gunawan, dalam sambutannya.

Dikatakannya, semua atlet yang berlomba harus difasilitasi. Karena, event seperti sekarang salah satu cara menyalurkan bakat dan keterampilan yang dimiliki bidang olahraga otomotif balap motor.

“Diharapkan remaja lainnya khususnya di Kabupaten Mura untuk menekuni dan mencintai olahraga yang digeluti. Seperti olahraga balap sepeda motor. Silahkan salurkan bakat dan keterampilan yang dimiliki di event balap motor seperti saat ini, jangan balap di Jalan Raya yang akan mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Selamat bagi para Raider yang mendapat juara, ” pungkasnya. seraya menambahkan, untuk Road Race kali ini, bukan tujuan kalah dan menang ditonjolkan. Tetapi, menjalin silaturahmi antar pembalap, meningkatkan keterampilan dan bakat yang dimiliki.  (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =