Tekad Relawan Ishak Yudha Harus Menang

jurnalsumatra,sumsel,okutimur,belitang
RELAWAN. Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki, di tengah-tengah ratusan relawan yang telah dikukuhkan, Sabtu (5/5/2018) di Desa Tegalrejo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

BELITANG, OKUTimur, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ratusan relawan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki – Yudha Mahuddin (Ishak – Yudha) yang tergabung dalam Relawan Ishak – Yudha OKU Timur menyatakan sikapnya, Paslon Ishak – Yudha harus menang di Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

“Khusus untuk Kabupaten Igan Komering Ulu Timur (OKUT), kami yang akan mengawal kemenangan tersebut,” para relawan dalam pernyataan sikap bersama saat dikukuhkan oleh  Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki di Desa Tegalrejo, Kecamatan Belitang, OKUT, Sabtu (5/5/2018).

Dengan kemenangan Paslon Ishak – Yudha menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel, kata relawan melalui Koordinatornya, Azmi Shofix, maka apa yang menjadi cita-cita masyarakat daerah ini dan masyarakat Sumsel secara keselurahan agar ke depan Sumsel lebih baik dan masyarakatnya sejahtera niscaya terwujud.

“Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Ishak Mekki dan Bapak Yudha Mahyuddin Sumsel ke depan akan menjadi lebih baik,” kata Shofix semangat diamini para relawan menjelang pengukuhan.

Keyakinan ini, lanjut Shofix yang juga Bendahara DPC Partai Demokrat OKUT, sangat beralasan mengingat kepemimpinan Ishak Mekki baik sebagai pejabat di lingkungan PU Kabupaten maupun PU Sumsel, Bupati OKI dua periode dan hingga kini masih sebagai Wagub Sumsel, telah teruji dan terbukti.

“Pak Ishak menapaki karirnya dimulai dari bawah, ini yang menjadikan dia sebagai sosok yang komit dan konsisten, apalagi berpasangan dengan sosok muda Yudha Mahyuddin yang saling melengkapi,” ujarnya.

Sementara itu, Cagub Ishak Mekki dalam pengantarnya menjelang pengukuhan dan pembekalan terhadap relawan menyatakan rasa terima kasihnya atas sikap militan para relawan tersebut. Ishak membenarkan bahwa kelak dia bersama pasangan, Yudha Mahyuddin diberi kepercayaan, akan berbuat banyak untuk menjadikan Sumsel yang lebih baik ke depan terlebih untuk menyejahterakan rakyat Sumsel.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini mengakui, selama ini sebagai Wagub Sumsel dia telah mengunjungi warganya di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Selama itu pula dia telah mendengar dan menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat, namun hanya sebatas menampung, tak mampu mengeksekusinya, karena keterbatasan wewenang.

“Untuk itu pula mengapa saya bertekad harus menjadi orang nomor satu di daerah ini – Sumsel, agar dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat tersebut. Tak ada kata lain yang saya sampaikan kepada para relawan dan masyarakat, berjuang, dan menangkan kami dalam Pilkada ini,” tegas penggagas jalan TOL Kayuagung – Palembang dan Palembang – Indralaya ini semangat, disambut siap dan tepuk tangan seluruh relawan.

Ishak melanjutkan, temuan, aspirasi dan keluhan yang dia tampung itu, akhirnya diformulasikan dalam visi misi Paslon Nomor Urut 3, Ishak – Yudha menjadi poin-poin program unggulan sebagaimana yang telah disosialisasikan secara terbuka baik melalui media cetak, elektronik, online, media sosial, baliho dan spanduk.

Program-program itu, sebut suami Hj. Tartila ini, perbaikan jalan provinsi di 17 kabupaten/kota se Sumsel dalam jangka satu tahun, mulus dan mantap, bantuan modal Rp 10 juta/UMKM tanpa agunan dan tanpa bunga, penyempurnaan sekolah, berobat gratis, revitalisasi pertanian, tataniaga harga karet dan sawit serta pemasangan internet gratis hingga ke pelosok.

“Kesemuanya berangkat dari apa yang menjadi keinginan masyarakat yang saya tampung selama kunjungan-kunjungan ke berbagai wilayah di 17 kabupaten/kota se Sumsel,” pungkasnya otimis.

Pengukuhan relawan tersebut ditandai dengan janji relawan dan pemberian suat penugasan untuk para relawan yang terdiri dari Koordinator/pengurus Relawan Kabupaten, Koordinator untuk 20 Kecamatan hingga Koordinator Relawan di 317 tingkat Desa/Kelurahan.(heriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 4 =