Tekuk Unggulan Kedua, Praveen/Melati Lolos Ke Semifinal French Open

Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak semifinal turnamen Yonex French Open 2019 yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (25/10), melansir laman BWF, Praveen/Melati menaklukkan pasangan unggulan kedua asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam dua gim berdurasi 28 menit dengan skor 21-14, 21-7.

Gim pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati. Pasangan unggulan ke-enam itu terus memimpin jalannya pertandingan, mengumpulkan poin demi poin tanpa terkejar oleh lawan. Praveen/Melati pun mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Dechapol/Sapsiree.

Pada gim kedua, penampilan Praveen/Melati betul-betul gemilang. Kali ini, wakil Indonesia itu terus mengumpulkan poin dan meninggalkan lawannya sangat jauh di belakang. Tak terelakkan lagi, Praveen/Melati akhirnya memenangkan laga perempat final itu dengan kedudukan 21-7.

Atas hasil tersebut, maka Praveen/Melati berhak melangkahkan kaki ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total mencapai 750.000 dolar Amerika Serikat itu.

Praveen/Melati dan Dechapol/Sapsiree tercatat sudah pernah bertemu empat kali di lapangan. Dari ke-empat pertemuan itu, kedua pasangan campuran tersebut sama-sama membukukan dua kemenangan.

Selanjutnya di babak semifinal yang dilaksanakan pada Sabtu (26/10) besok, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Praveen/Melati karena masih menunggu hasil pertandingan antara wakil Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara melawan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.(anjas)