Telkomsel Kampanye “#Internetbaik” 2017 Di Pontianak

   Pontianak, jurnalsumatra.com – Telkomsel melakukan kampanye “#lnternetBAlK atau penggunaan internet secara baik dengan menyasar siswa, orang tua muris dan para pendidik di Pontianak, kata Manager Branch Telkomsel Pontianak, Surya Rachman.
“Kampanye #lnternetBAlK selain di Kota Pontianak juga akan diselenggarakan di 15 kota lainnya di Indonesia,” kata Surya Rachman di Pontianak, Selasa.
Ia mengatakan, program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Telkomsel itu khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara baik yang berarti bertanggungjawab, aman, inspiratif dan kreatif.
“Kegiatan ini menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop,” ungkapnya.
Menurut dia, kampanye internet baik, merupakan cara keren edukasi kepada siswa dan anak, jurnalisme warganet dan pembuatan video singkat untuk mendorong banyak komunitas memproduksi konten positif dan inspiratif.
Surya menjelaskan, program #InternetBAlK merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di lndonesia dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dalam pelaksanaannya.
“Di tahun 2016, program ini telah melibatkan sebanyak 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid, dan 550 duta #lnternetBAlK yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat,” katanya.

    Menurut Surya, pihaknya melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat. Untuk itu Telkomsel mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan internet yang positif.
“Program #lnternetBAlK yang pertama kali diselenggarakan tahun lalu. Ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia. Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah,” katanya.
Ia menambahkan, tahun ini, #lnternetBAlK menghadirkan konsep baru terkait pendidikan cyber wellness yang disebut pendidikan kewarganegaraan digital Indonesia. Dimana program itu diharapkan bisa membantu para guru dan orang tua dalam membimbing dan mendampingi anak-anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara baik dan tidak melupakan nilai-nilai kepribadian bangsa.
“Program ini juga kami harapkan mampu mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif diranah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi dan
penggunaan Internet yang bertanggung jawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 11 =