Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan Hingga 150 Persen

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Telkomsel sebagai official mobile partner Asian Games 2018 akan meningkatkan kapasitas jaringan hingga 150 persen dari kondisi normal guna antisipasi lonjakan pemakaian komunikasi selama perhelatan.
“Secara umum untuk Palembang dan sekitarnya, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan hingga 150 persen dari kondisi normal,” kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko melalui rilisnya kepada antara di Pekanbaru, Senin.
Paulus Djatmiko mengatakan Telkomsel telah mempersiapkan infrastuktur untuk menjamin kelayakan jaringan demi mendukung pagelaran kejuaraan olahraga terbesar se-Asia yang berlangsung 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.
Dikatakannya untuk di sekitar Jakabaring Sports City, Telkomsel telah menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) guna meningkatkan kapasitas jaringan.
“Sementara itu, Peningkatan kapasitas jaringan yang dilakukan Telkomsel untuk area Jakabaring Sports City (JSC), mampu mengantisipasi lonjakan hingga 250 persen dari kondisi normal atau setara melayani 30 ribu pengunjung Jakabaring Sports City,” ujar Paulus.
Selanjutnya Telkomsel juga telah menambah jumlah base transceiver station (BTS) dari 13 BTS menjadi 44 BTS di sekitar arena pertandingan.
Selain itu, juga dipersiapkan lima armada Mobile BTS yang akan beroperasi selama pagelaran Asian Games 2018 di Palembang.

“Secara keseluruhan Telkomsel telah menyiagakan 1.000 BTS di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama,” tuturnya.
Sementara itu, Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung menambahkan untuk even itu terdapat 20.000 kartu perdana simPATI Asian Games 2018 bagi relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial,  jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).
Telkomsel telah mendirikan booth di 39 titik yang tersebar di venue, hotel serta non venue seperti bandar udara, dengan dilengkapi petugas sales.
“Kami  juga menyiagakan 100 Telkomsel Agen yang akan membantu memberikan edukasi layanan dan solusi kepada pengguna Telkomsel yang membutuhkan bantuan, seperti aktivasi paket, registrasi, termasuk bertugas untuk mengenalkan budaya Palembang kepada pengunjung lokal dan mancanegara,” imbuh Erwin Tanjung.
Bagi pelanggan yang tidak berkesempatan menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 secara langsung, Telkomsel bekerja sama degan EMTEK Group sebagai exclusive broadcast partner menghadirkan siaran langsung pertandingan melalui One Stop Video Portal Telkomsel MAXStream.
“Dengan aplikasi MAXTStream ini, Telkomsel berupaya menghadirkan kenyamanan dalam menikmati berbagai pertandingan olahraga sesuai kebutuhan pelanggan,” pungkas Erwin Tanjung.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − five =