Tempat Ibadah Jangan Jadi Ajang Kampanye

Palembang, jurnalsumatra.com – Aliansi Pemuda Peduli Pemilu (APPP)  menggelar aksi demo di Bundaran Air Mancur,  Jumat (03/08/2018). Aksi tersebut dilatarbelakangi karena saat ini banyak sekali pelanggaran pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu maupun pilkada. Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya aturan yang dikangkangi oleh peserta pemilu karena tidak diberikan sanksi tegas.

Koordinator Lapangan Ruben Alkatri mengatakan,  APPP melakukan aksi ini karena akan ada hajatan besar untuk pemilu dan pilpres. Oleh sebab itu pihaknya berharap penyenggara Bawaslu dan KPU untuk bekerja lebih profesional lagi.

“Jangan sampai tempat ibadah dijadikan tempat kampanye. Rumah sakit juga dilarang untuk kampanye, ” katanya.

Ruben menjelaskan,  berdasarkan PKPU Nomor 4 tahub 2017 pasal 68 tentang larangan dab sanksi terdapat dalam huruf j,  yang berbunyi dalam kampanye dilarang menggunakan tempat ibadah,  dan sarana dan fasilitas keagamaan.

“Penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu segera mengawasi,  jangan sampai masjid dan RS jadi ajang sosialisasi politik terselubung.  Karena itu tidak sesuai aturan, ” pungkasnya.  (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 3 =