Tenaga Kerja Kalsel Diharapkan Berkeahlian Siap Pakai

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan yang juga membidangi ketenagakerjaan menginginkan tenaga kerja di provinsi itu memiliki keahlian dan siap pakai, sehingga mampu bersaing di era global ini.
“Dalam upaya mewujudkan keinginan tersebut, kami perlu mengonsultasikan dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Lutfi Saifuddin di Banjarmasin, sebelum berkonsultasi ke Jakarta, Kamis.
Oleh karena itu dalam berkonsultasi dengan Kemenaker tersebut, salah satu fokus pembicaraannya mengenai peningkatan peran dan fungsi Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel serta KLK kabupaten di provinsi ini, tutur politikus muda Partai Gerindra tersebut.

     “Kita berharap agar Kemenaker dapat meningkatkan peran dan fungsi BLK serta KLK di provinsi kita yang terdiri atas 13 kabupaten/kota,” lanjutnya didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzi SKom.
“Terlebih dalam era globalisasi tenaga kerja lokal harus berkeahlian dan betul-betul siap pakai, serta mampu bersaing,” demikian Lutfi sebelum rapat betsama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel.
Dalam memanfaatkan kunjungan kerja ke luar daerah, pada 4 – 6 Juli 2018, Komisi IV DPRD Kalsel terbagi dua tim yaitu konsultasi dengan Kemenaker di Jakarta, serta studi komparasi ke Jawa Timur.
Studi komparasi ke “Bumi Brawijaya” Jatim dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan sasaran rumah sakit jiwa (RSJ).(anjas)

Leave a Reply