Terima BLT DD Rhoma Irama Bersyukur

Muba, jurnalsumatra.com – Sebanyak 168 Kepala Keluarga (KK) di desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) kembali menerimah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020.

BLT DD tahap II bagi masyarakat miskin yang terdampak virus Covid-19 itu, dibagikan secara bergiliran bertempat dirumah karantina Covid-19 Desa Rimba Ukur dengan dibawah pengawasan Inspektorat Kabupaten Muba, Ahad (31/5/2020).

“Hari ini kita melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap II, di dua desa dalam Kecamatan Sekayu, yaitu desa Rimba Ukur dan desa Sungai Batang.”Kata Andri Syahrial  ST MSi selaku IRBAN 1 Inspektorat Pemkab Muba. 

Dijjelaskannya, bahwa pengawasan dilakukan agar jangan sampai terjadi penyimpangan. “Kalau untuk saat ini belum ada ditemukan dugaan penyimpangan untuk diwilaya kecamatan Sekayu,”Terangnya. 

Pada kesempatan itu, Pe’u kepala desa Rimba Ukur menjelaskan, bahwa penyaluran BLT DD di desa Rimba Ukur berjalan lancar. “Yach, alhamdulillah dalam penyaluran BLT DD baik tahap1 maupun II ini berjalan lancar dan aman. Disini kita berharap agar dana batuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga.”Harap dia.

Sementara, Rhoma Irama (40) warga dusun VI Desa Rimba Ukur merasa bersyukur dengan adanya bantuan bagi masyarakat miskin yang terdampak virus Covid-19 dari pemerintah. 

“Almamdulillah, saya sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan bantuan ini.”Ujarnya. 

Petani karet yang istrinya dalam keadaan sakit ini juga mengaku, dengan mewabahnya virus Covid-19, mengakibatkan ekonomi keluarga nya tidak menentu. 

“Yach penting lah pak harga karet murah, mana istri dalam keadaan sakit, jadi bagaimana mau leluasa untuk bekerja. Disini saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan, khususnya Pemkab Muba,” Ucapnya. (Rafik elyas).