Terkait Jasa Medis, Dewan Akan Panggil Manajemen RSUD OKI

Kayuagung, Jurnalsumatra.com – Banyaknya keluhan dari para medis yang ada di rumah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membuat Wakil Rakyat OKI geram, sehingga Senin mendatang akan memanggil jajaran Management RSUD, Dinas Kesehatan serta BPJS kesehatan.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, Antoni, Didampingi Efredi, menyesalkan adanya permasalahan tidak dibayarnya jasa medis hingga enam bulan lamanya.

“Kami sangat menyesalkan hal itu dapat terjadi, bagaimana nasib para medis kalau begitu, kami akan panggil pihak RSUD, Dinkes dan BPJS Kesehatan, untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tegas Efredi, Rabu (28/11/2018).

Ditambahkannya, Senin (3/12/2018) pihaknya akan memanggil dan mempertanyakan tentang permasalahan keuangan RSUD, sehingga tidak bisa membayar jasa medis, yang seharusnya dapat dibayarkan setiap bulannya.

Sementara itu, Pengamat pembangunan OKI, Welly Tegalega, meminta permasalahan RSUD ini juga dibawa ke ranah hukum, karena menurutnya keuangan RSUD harus segera diaudit karena diduga kuat ada mafia dalam management RSUD.

Masih menurut Welly, seharusnya pihak rumah sakit memperhatikan para tenaga medis yang bekerja dengan resiko yang sangat besar, jangan hanya memberi aturan tapi tidak memenuhi hak para medis.(ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − four =