Tersangka Begal Dihadiahi Timah Panas

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Salah satu tersangka BEGAL yang sadis saat beraksi diwilayah Kecamatan Kikim Area, akhirnya meringgis kesakitan. Setelah timah panas bersarang dikakinya ketika ditangkap oleh anggota Polsek Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Tersangka Ariadi (38) ini tidak bias berkutik lagi, setelah dicokok petugas. Karena, terlibat pencurian sepeda motor milik Heri Febri (30) warga Desa Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi dan juga mencuri sepeda motor milik Agus Iskandar (27) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Bahkan tersangka dalam menjalankan aksinya tidak sendirian, karena satu tersangka lagi masih dalam pengejaran. Dari laporan yang masuk ke Polsek Kikim Barat, akhirnya satuan Reskrim Kikim Barat bergerak cepat melakukan penyelelidikan dan olah TKP dilokasi terjadinya perampokan motor yang dilakuikan oleh Ariadi CS. Bahkan berdasarkan olah TKP tersebut, akhirnya tersangka berhasil diciduk dikediamannya di Desa Batu Raja Baru, Kecamatan Tebing.

Saat hendak ditangkap, tersangka mencoba melawan petugas dengan senjata tajam, petugas akhirnya melepaskantembakan kearah kaki tersangka tepatnya mengenai betis sebelah kanan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Barat, Iptu Herdi Hakrudin membenarkan kejadian tersebut. Lebih lanjut dirinya mengatakan pihaknya berhasil merngamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda Supra Fit milik salah satu korban.

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan  dengan timah panas, karena saat akan diamankan melakukan penyerangan ke anggota dengan senjata tajam. Untuk tersangka lainnya kita sudah mengantongi identitasnya, sementara masih dalam penyelidikan dan pengejaran petugas kita,” ujar Herdi seraya menambahkan, Tersangka berikut BB sudah diamankan di Polsek Kikim Barat, guna untuk proses penyelidikan lebih lanjut, serta mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − three =