Tersangka Curat Ditangkap Ketika Tersungkur

BP Peliung, OKUTimur, Sumsel, jurnalsumatra.com – Jajaran Polsek BP Peliung bersama warga berhasil menangkap satu tersangka Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) Jamil , warga Desa Bantan Pelita, Kecamatan BP Peliung. Sedangkan pelaku lainnya kini dalam pengejaran Polisi. Kejadian tersebut terjadi di Dusun I, Desa Banu Ayu, Kecamatan BP Peliung, Selasa (23/10/2018) sekira pukul 22.30 WIB.

Penangkapan tersangka ini diperkuat berdasarkan laporan Polisi yang tertuang dalam LP. B/09/X/2018/ res Okut/Sek BP.Peliung ,  tanggal 23 Oktober 2018 dengan berdasarkan korban berinisial Aspri (41), warga Desa Banyuwangi, Dusun III, Kampung IV, Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, saat itu korban dari rumah hendak ke Desa Banu Ayu dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor Polisi  BG 5431 YF bertujuan untuk menonton penggelaran kuda lumping.

“Setelah sampai di TKP korban meletakkan sepeda motornya yang tak jauh dari acara tersebut,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek BP Peliung IPDA Novidilhan SH, kemarin (24/10/2018).

Setelah penggelaran kuda lumping tersebut selesai kata Kapolsek, korban kembali untuk mengecek sepeda motor dan ternyata kendaran tersebut sudah tidak ada lagi. Lalu korban melaporkan kejadian tersebut Polsek BP Peliung.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut kita langsung mendatangi TKP serta melakukan penyisiran untuk mencari sepeda motor yang hilang bersama warga,” jelasnya.

Ketika melakukan pencarian bersama warga Lanjut Kapolsek, melintaskan kedua pelaku membawa sepeda motor milik korban dan langsung dilakukan pengejaran.

“Kita bersama warga mengejar kedua pelaku ini. Kemudian pelaku terjatuh dari sepeda motor dan meninggalkan sepeda motor hasil curian tersebut. Namun warga terus mengejar pelaku hasilnya kita menemukan salah satu tersangka naik dibatang kepala dan terjatuh daei tempat persembunyiannya, sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut akhirnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek BP Peliung. Bahkan akibat ulahnya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman diatas 3 tahun penjara.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, Sedangkan untuk pelaku yang kabur saya minta untuk segera menyerahkan diri,” pungkasnya. (jak)

Leave a Reply