Tersangka Pembakar Lahan Diamankan

Banyuasin, jurnalsumatra.com – Dua tersangka pembakar lahan persawahan milik Ni di Jalan Desa Dure Ijo Kecamatan Banyuasin I Kabuoaten Banyuasin yang terjadi Ahad (20/10/2019) pukul 10.00 WIB diamankan di Polsek Mariana.

Dua tersangka yakni,  Ahmad (32) pekerjaan Tani,  warga Desa Tirtosari Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin dan Oto (32), pekerjaan Tani warga Desa yang sama.

Telah terjadi pembakaran lahan yang dilakukan oleh pelaku membakar lahan persawahan yg telah disewanya dari sdr Ni. Pelaku membakar lahan untuk menggarap lahan baru tersebut yang rencana akan ditanami padi, cara membakar pelaku dengan menggunakan korek gas.

Mendengar ada informasi dari warga, penyidik Polsek Mariana beserta anggota mendatangi lokasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan,”kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar, SIK melalui Kapolsek Mariana AKP  Agus Irwantoro,SH, Senin (21/10/2019).

Barang bukti yang diamankan, satu Kantong sisa pembakaran dan dua) korek gas.

Tersangka diancam melanggal Pasal 108 jo 68 ayat 1 atau Pasal 98 ayat 1UU no 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup. (BIO/BIS)